Jaring Pemilih Pemula, KPU Gelar Kegiatan Go to School

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Kota Bima mengikuti sosialisasi pemilih pemula yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Sabtu (29/10). Kegiatan yang bertempat di aula sekolah setempat, turut dihadiri lima komisioner, kepala SMKN 1 beserta jajaran guru.

Jajaran KPU Kota Bima saat sosialisasi pemilih pemula di SMKN 1 Kota Bima. Foto: Eric

Jajaran KPU Kota Bima saat sosialisasi pemilih pemula di SMKN 1 Kota Bima. Foto: Eric

“Kegiatan KPU Goes to School ini dimaksudkan untuk menjaring pemilih pemula khususnya kalangan pelajar, yang jumlahnya cukup banyak di Kota Bima,” ujar Ketua Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Agus Salim.

Kegiatan yang dilaksanakan ini pula guna memantau jumlah pemilih pemula,  beserta potensi yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). Sebab pada tahun 2018 nanti, Kota Bima telah dihadapkan pada agenda besar yaitu Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Bima dan Pileg pada tahun 2019.

“Sosialisasi yang kami lakukan hanya di 10 sekolah, khususnya jenjang pendidikan tingkat SMA, SMK dan MA. Harapanny, pelajar dapat memahami tentang penyelenggaraan pemilu serta bisa berperan dalam mensukseskan pemilu,” jelasnya.

Sementara itu Kepala SMKN 1 Kota Bima, H. Muhtar mengucapkan terimakasih kepada pihak KPU yang hadir memberikan sosialisasi kepada kalangan siswa, agar dapat memahami tugas dan tanggungjawab pelajar yang bisa memberikan hak suara untuk memilih calon pemimpin.

“Sosialisasi ini sangat bagus, selain memberikan informasi dan pembinaan kepada siswa tentang proses pelaksanaan pemilih. Juga mengajarkan kepada siswa, bagaimana menjadi pemilih pemula yang cerdas, sehingga dapat memberikan hak suara dalam memilih pemimpin masa depan,” tambahnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *