Rayakan Hari Sumpah Pemuda, OSIS MAN 2 Gelar Lomba

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati hari sumpah pemuda ke-88, pengurus OSIS MAN 2 Kota Bima menyelenggarakan berbagai perlombaan. Kegiatan tersebut hanya diikuti pelajar internal sekolah setempat.

Lomba yang digelar OSIS MAN 2 Kota Bima. Foto: Eric

Lomba yang digelar OSIS MAN 2 Kota Bima. Foto: Eric

Ketua OSIS MAN 2 Kota Bima Muhammad Fathurrahman menyebutkan, kegiatan yang dilombakan terdiri dari enam kategori yaitu pidato tiga bahasa, puisi, ceramah, karikatur, menulis cerpen dan membuat bak sampah.

“Melalui lomba ini, pelajar sebagai pemuda dapat mengisi dan memaknai dengan kegiatan positif. Dengan menyalurkan berbagai macam bakat dan keahlian, demi meraih prestasi yang mulia,” ujarnya, Sabtu (29/1).

Melalui sumpah pemuda ini, Fathurrahman meminta kepada pelajar untuk selalu mengingat momen persatuan dan kesatuan negara yang dibangkitkan oleh pemuda, yang diraih dengan perjuangan dan semangat juang yang tinggi.

“Di era teknologi dan perkembangan dunia yang semakin canggih ini saya mengajak pelajar untuk terus meningkatkan kemampuan dan keahlian,” pintanya.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kota Bima, Mansyur mengaku sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dapat membangkitkan semangat pemuda dalam mengisi kemerdekaan.

“Sekolah sangat mendukung penuh kegiatan yang bersifat membangun kreatifitas, keterampilan dan kemampuan akademik siswa,” pujinya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *