Peringati HUT ke-71, PLN Gelar Sejumlah Lomba

Kota Bima, Kahaba.- Pada puncak peringatan HUT ke-71, PT.PLN (Persero) area Bima menggelar acara jalan sehat bersama keluarga besar PLN. Kegiatan yang digelar Minggu (30/10) tersebut diikuti ribuan peserta dari Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaoten Dompu.

Manager PT.PLN (Persero) Area Bima, Jefry Husni (tengah). Foto: Eric

Manager PT.PLN (Persero) Area Bima, Jefry Husni (tengah). Foto: Eric

Adapun rangkaian kegiatan yang dilombakan seperti Sepakbola, Futsal, Bulutangkis, Catur, Memancing, membuat Nasi Tumpeng serta lomba video blogger tentang hemat energi, kemudian disebarkan ke media sosial, sebagai bentuk kepedulian akan hemat energi.

“Kegiatan ini semata-mata untuk menjalin kekompakkan, semangat kebersamaan serta memupuk rasa saling memiliki seluruh anggota PLN, demi tujuan meningkatkan pelayanan pada masyarakat,” ujar Manager PT. PLN (Persero) Area Bima, Jefry Husni.

Melalui peringatan hari listrik nasional ini, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja, demi tercapainya peningkatan kualitas mutu pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Bahkan jajaranya berusaha semaksimal mungkin, agar dalam peningkatan pelayanan agar tidak ada lagi pemadaman bergilir.

“Peningkatan pelayanan itu akan ditunjang dengan adanya armada baru, berupa penambahan transmisi baru 70 kilovolt (KV), aktifnya gardu induk di Lingkungan bonto kecamatan Asakota. Sehingga di tahun 2017 kedepan, diharapkan tidak adalagi pemadaman bergilir,” bebernya.

Sebagai komitmen peningkatan pelayanan, juga masyarakat sebagai pelanggan dihimbau untuk menggunakan listrik dengan tepat, hemat, serta membayar listrik sebelum waktu tenggat yang telah ditetapkan. Dengan membayar listrik tepat waktu, secara otomatis pelayanan semakin cepat dan aman.

Saat ini, sambugnya, konsumsi listrik masyarakat dan daya kemampuan PLN bisa dibilang pas-pasan. Karena daya mampu yang dimiliki mesin PT. PLN mencapai 45 megawatt (MW), sedangkan konsumsi listrik masyarakat mencapai 43 megawatt (MW).

Jefry menambahkan, bagi masyarakat yang ingin menjadi pelanggan. Diminta untuk menghindari calo atau perantara lainnya, untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan.

“Datangi kantor PT.PLN terdekat, maka karyawan kami akan melayani anda dengan maksimal,” tegasnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *