Bupati Bima Komit Perhatikan Insentif Guru Ngaji

Kabupate Bima, Kahaba.- Saat menghadiri acara khataman massal 33 santri dari lima dusun di Desa Mandala Kecamatan Wera, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri juga menyampaikan komitmennya agar para guru mengaji diperhatikan insentifnya.

Bupati dan Wakil Bupati Bima Saat menghadiri acara khataman massal di Desa Mandala Kecamatan Wera. Foto: Hum

Bupati dan Wakil Bupati Bima Saat menghadiri acara khataman massal di Desa Mandala Kecamatan Wera. Foto: Hum

Menurutnya, guru ngaji memiliki peran yang sangat penting untuk mengajari anak mengenal dan membaca kitab Suci Al Quran. Tanpa guru ngaji, maka generasi tentu tidak akan mengenal Al Quran.

“Mohon insentif guru ngaji jangan dikurangi oleh pemerintah desa. Kalau perlu ditambah, agar kedepan kita terus membangun generasi Qurani dan tidak terjadi krisis baca tulis Al-Quran,” katanya.

Sebagai pemerintah juga dirinya akan memperhatikan insentif guru ngaji, tentu dengan memperhatikan kemampuan keuangan daerah.

Karena itu, kemampuan dan pemahaman baca tulis Al-Quran ini perlu ditanamkan sejak dini, sebagai bekal dalam menghadapi kehidupan baik di lingkungan desa maupun ketika berada di luar daerah.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *