Peduli Pendidikan, Pelindo III Mengajar di SMKN 1 Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Bima menggelar kegiatan mengajar di SMKN 1 Kota Bima, Senin (31/10). Kegiatan itu merupakan bagian dari program BUMN mengajar tahun 2016, yang digelar pada 7 Provinsi berbeda di seluruh Indonesia.

General Manager PT. Pelindo III Kadek Patria Saat menyerahkan bantuan pembangunan kepada kepala SMKN 1 Kota Bima H. Muhtar. Foto: Eric

General Manager PT. Pelindo III Kadek Patria Saat menyerahkan bantuan pembangunan kepada kepala SMKN 1 Kota Bima H. Muhtar. Foto: Eric

General Manager PT. Pelindo III Cabang Bima Kadek Patria, dalam sambutannya dihadapan siswa dan guru di aula SMKN 1 Kota Bima mengatakan, kegiatan mengajar di sekolah merupakan bentuk kepedulian perusahannya kepada dunia pendidikan khususnya di Kota Bima.

“Kegiatan mengajar sehari ini dalam rangka memperkenalkan kegiatan, bisnis profesi yang ada di Pelindo III. Sekaligus memberi motivasi kepada siswa, agar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang bermanfaat dan mampu berdaya saing,” ujarnya.

Program mengajar diakuinya merupakan salah satu wujud BUMN hadir untuk negeri dengan menggelar secara serentak di tujuh kabupaten dan kota di Indonesia. General Manager PT. Pelindo III memberikan sejumlah materi pelajaran, tentang segala aktivitas dan tugas pokok pihaknya dalam melayani berbagai macam kebutuhan di pelabuhan.

Kegiatan itu juga sebagai bentuk kontribusi BUMN dalam berperan aktif membangun kapasitas nasional, melalui pengembangan generasi muda yang inovatif, terampil dan mandiri. Sehingga dirinya yakin, melalui kegiatan pembelajaran ini dapat menjadikan pelajar mensosialisasikan kembali kepada masyarakat tentang tugas PT.Pelindo.

Selain memberikan pengajaran kepada para siswa, PT. Pelindo juga memberikan bantuan sarana dan prasaran sekolah, berupa pembangunan toilet. Kemudian ada pengundian door prize kepada siswa yang beruntung, berupa 20 power bank, tiga Notebook dan dua Laptop.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami pada dunia pendidikan,” katanya.

Sementara itu Kepala SMKN 1 Kota Bima, H. Muhtar mengaku sangat berterimakasih atas kehadiran PT. Pelindo III. Selain memberikan bantuan sarana dan prasarana, juga memberikan materi tentang pekerjaan dan usaha yang dilakukan.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan, kedepan kami berkomitmen untuk mensosialisasikan Pelindo kepada masyarakat. Ini akan menjadi titik awal kerjasama yang baik antara kami jajaran di sekolah dengan Pelindo,” tandasnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *