Drama Adu Pinalti, Radom Barat Taklukan Pane

Kota Bima, Kahaba.- Sepakbola antar Kelurahan se-Kota Bima memperebutkan piala Walikota Bima Cup II pada pekan kedua mempertemukan Kelurahan Pane melawan Rabadompu Barat. Laga di Stadion Manggemaci, Senin (31/1) berakhir drama adu pinalti dengan kemenangan Rabadompu Barat, skor 8-7.

Ilustrasi

Ilustrasi

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua klub sepakbola kelurahan itu saling jual beli serangan. Keluarahan Pane mengambil inisiatif melancarkan serangan terlebih dahulu, namun berbagai upaya belum bisa membobol gawang Rabadompu Barat.

Justeru melalui skema serangan balik yang cepat, tim Rabadompu Barat mampu menjebol gawang Kelurahan Pane melalui aksi Yakub di menit ke-8. Skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal, pemain Pane berusaha membalas. Hasilnya pada menit ke 23”, Pane berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi tendangan mendatar mantan pemain persekobi Firman. Kedudukan seimbang 1-1 tersebut, bertahan hingga peluit babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, aksi saling serang tidak membuahkan hasil. Hingga peluit akhir babak kedua, tidak ada yang berhasil menjebol gawang lawan. Penentuan harus dilakukan melalui drama adu penalti. Tim Kelurahan Pane mendapat kesempatan menendang pertama dan selanjutnya diikuti Kelurahan Rabadompu Barat.

Drama tos-tosan tersebut lebih berpihak kepada tim Rabadompu barat, dari tujuh penendang hanya satu orang yang gagal menjebloskan si kulit bundar. Sedangkan tim Kelurahan Pane, dua penendang yang gagal menyarangkan bola.

Berkat kemenangan tersebut, Tim Rabadompu Barat melaju ke babak 16 besar dan bertemu dengan tim Kelurahan Sarae yang sebelumnya mencukur Kelurahan Kodo 7-1.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *