Desak Ketua IAI Muhammadiyah Bima Mundur, Mahasiswa Pecahkan Kaca Kampus

Kota Bima, Kahaba.- Ratusan mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima menggelar aksi, Selasa (01/11) menuntut agar Ketua IAIM diturunkan. Sebagai bentuk protes, mahasiswa juga memecahkan kaca mading kampus setempat.

Mahasiswa IAI Muhammadiyah Bima saat demo kampus. Foto: Deno

Mahasiswa IAI Muhammadiyah Bima saat demo kampus. Foto: Deno

Ketua BEM IAI Muhammadiyah Bima Ahmad Imam Hambali dalam orasinya menuding telah terjadi manipulasi struktur yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Struktur kelembagaan sekarang juga diakuinya merupakan struktur yang tidak sesuai dengan penetapan dan keputusan Badan Pengurus Harian (BPH) atau Yayasan.

“Kampus ini kami nilai mau dikuasai oleh sekelompok orang yang rakus terhadap jabatan, menghalalkan jabatan yang bukan seharusnya mereka miliki,” sorotnya.

Dalam tuntutannya mahasiswa menuntut agar turunkan Ketua IAI Muhammadiyah Bima karena masih menyandang SK yang kontroversial. Turunkan WR I, WR II dan WR III karena dinilai tidak prosedural.

Dari hasil pantauan Kahaba, dalam aksi tersebut mahasiswa juga membakar ban bekas di halaman kampus. Aksi dorong antara mahasiswa dan pihak lembaga pun terjadi, karena mahasiswa ingin melakukan penyegelan kampus.

Sementara jajaran kampus yang berusaha dihubungi, belum ada yang bisa memberikan keterangan dan jawaban masalah aksi protes tersebut.

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *