Paripurna Dewan Molor Satu Jam, Undangan Galau

Kota Bima, Kahaba.- Kegiatan Paripurna DPRD Kota Bima tentang penyampaikan hasil Baleg dan Banmus, Selasa (1/11) molor satu jam. Dari jadwal yang ditetapkan paripurna digelar pukul 10.00 Wita, kegiatan tersebut akhirnya terlaksana satu jam kemudian.

Ruang Paripurna masih terlihat kosong, sementara undangan duduk menunggu dibelakang. Foto: Bin

Ruang Paripurna masih terlihat kosong, sementara undangan duduk menunggu dibelakang. Foto: Bin

Sekitar pukul 09.50 Wita, sejumlah undangan dari SKPD sudah terlihat hadir dikursi undangan yang disediakan bagian sekretariat dewan. Sebut saja seperti Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata H. Sukri, Kepala Inspektorat H. Ramli Hakim, Sekretaris BPBD dan sejumlah pejabat eselon III dan IV terlihat hadir mewakili SKPD.

Namun, hingga pukul 10.30 Wita, belum ada tanda-tanda paripurna segera dimulai. Karena, anggota dewan yang baru hadir belum memenuhi quorum.

Sementara di kursi undangan, sejumlah pejabat yang hadir terlihat resah, karena cukup lama mereka menunggu kegiatan tersebut dilaksanakan. Ada yang memilih bertahan duduk sembari menunggu, tidak sedikit juga yang memilih keluar masuk di ruang paripurna tersebut.

Paripurna akhirnya dimulai tepat pukul 11.00 Wita, karena kehadiran anggota dewan sudah memenuhi quorum yakni sebanyak 14 orang, dari jumlah keseluruhan anggota dewan sebanyak 25 orang.

Sebelumnya, salah seorang anggota dewan, Taufik HA Karim mengaku sebagian anggota dewan lagi dalam perjalanan menuju kantor untuk menghadiri paripurna, karena tadi pagi pergi melayat meninggalnya orang tua anggota dewan, Jaidin.

“Hari ini orang tua Pak Jaidin meninggal dunia, jadi ada anggota dewan yang lebih dulu melayat dan ada pula yang akan melayat nanti setelah paripurna,” ujarnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *