Ketemu Wawali, Rombongan Mitratel Kenalkan Produk Microcell

Kota Bima, Kahaba.- Tim Mitratel dari PT. Telkomsel Indonesia berkunjung ke kantor Walikota Bima, Selasa (1/11). Rombongan diterima Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin, didampingi Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi dan Informatika beserta jajarannya.

Rombongan Mitratel saat tatap muka dengan Wakil Walikota Bima. Foto: Hum

Rombongan Mitratel saat tatap muka dengan Wakil Walikota Bima. Foto: Hum

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin melalui siaran persnya mengatakan, kunjungan Mitratel bertujuan untuk menawarkan kerjasama dengan Pemerintah Kota Bima dalam bentuk pelayanan jaringan telekomunikasi yang lebih baik lagi, sehingga bisa menunjang program Smart City dari Pemerintah Kota Bima.

Pada kesempatan itu,Mitratel memperkenalkan produknya yaitu Microcell. Konsep Microcell adalah pemanfaatan tiang PJU sebagai pole untuk berbagai manfaat diantaranya, sebagai pemancar sinyal selular, CCTV, Wifi dan media iklan dengan tetap memperhatikan estetika kota dan kearifan lokal. Semua perangkat yang terpasang di pole dikendalikan secara terpusat pada lokasi terpisah dalam suatu ruangan (indoor) dengan tujuan untuk kemudahan operasional dan efisiensi.

Selain itu, Microcell mengoptimalkan infrastuktur untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat sehingga dapat memberikan kepastian dalam memberikan layanan yang memenuhi, Kenyamaman (dukungan layanan telekomunikasi yang optimal), Keindahan (keberadaan infrastuktur yang sesuai dengan kondisi budaya dan adat setempat), Keamanan (CCTV, lampu penerangan jalan) dan Layanan ICT terintegrasi (Wifi).

“Keuntungan Pemerintah Kota Bima jika menggunakan Microcell seperti meningkatkan pelayanan kepada publik melalui kualitas seluler yang memadai (4G LTE), mempertahankan keindahan dan estetika kota, meningkatkan potensi sumber pendapatan daerah melalui multiplier effect serta mendorong pertumbuhan sektor IT,” ujarnya.

Sedangkan pihak Mitratell akan mendapatkan kepastian hukum perizinan pembangunan pole Microcell di Kota Bima, kepastian dan percepatan waktu implementasi, membantu pemerintah meningkatkan sarana infrastruktur telekomunikasi dan pelayanan kepada masyarakat.

Pada akhir pemaparannya, Microtel menyampaikan usulan kemitraan dengan Pemkot Bima akan bisa berjalan dengan beberapa ketentuan, seperti sistem sewa lahan untuk penempatan infrastruktur Microcell (Pole) di lahan Pemkot Bima, penyediaan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ditempatkan pada setiap pole Microcell, dengan biaya ditanggung oleh Mitratel.

“Ketentuan lain akan dibahas sesuai kesepakatan kedua pihak,” katanya.

Pada kesempata itu, Wakil Walikota menyambut baik kerjasama tersebut. Tentunya harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Wakil Walikota menyerahkan kepada dinas terkait untuk membicarakan secara teknis kelanjutan dari kerjasama tersebut.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *