Desa Kambilo Gelar MTQ ke-16

Kabupaten Bima, Kahaba.- Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Kambilo Kecamatan Wawo tahun 2016 mulai digelar Selasa (1/10) di Lapangan Desa setempat. Kegiatan ini mengambil tema ‘Menerapkan Aktualisasi Makna dan Syiar Al Quran’ dengan melombakan 11 mata lomba.

Suasana MTQ di Desa Kambilo. Foto: Firman

Suasana MTQ di Desa Kambilo. Foto: Firman

Kepala Desa Kambilo M. Yasin Husain menyampaikan, MTQ ini sebagai motivasi untuk mengamalkan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan bermasyarakat.

“Orang tua dan guru ngaji untuk selalu mengajarkan Al Quran kepada anaknya sehingga melahirkan anak yang berahlak akhlatul qarimah,” ujarnya.

Yasin juga meminta dukungan semua pihak, guna suksesnya pelaksanaan kegiatan ini.

Sementara itu, Camat Wawo yang diwakili Kasi Kesos Subhan mengatakan, MTQ merupakan program pemerintah yang dilakukan secara berjenjang. Disamping itu, MTQ juga sebagai sarana menyampaikan syiar Islam. Dengan harapan masyarakat bisa mempelajari, membaca dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Subhan juga mengajak para orang tua untuk selalu mengajarkan kepada anak-anaknya untuk membaca Al Quran.

*Firman

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *