Kesbangpolinmas Gelar Kegiatan Wawasan Kebangsaan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Bima menggelar kegiatan peningkatan wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional di aula SMAN 1 Wawo, Rabu (02/01). Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan siswa dari SMAN 1 Wawo dan SMAN 2 Wawo.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kabid Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan  Kesbangpollinmas Kabupaten Bima, Syahrudin mengatakan, kegiatan dilaksanakan mulai dari 2 tahun yang lalu dengan sasaran awal siswa SMA yang ada di Kabupaten Bima.

“Kegiatan ini sebagai upaya penguatan 4 konsensus yaitu Pancasila, UUD Dasar, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kepada generasi muda,” ujarnya.

Sementara empat narasumber yang mengisi kegiatan, kata dia, terdiri dari Kementrian Agama, BNN, Kodim 1608 dan dari unsur pendidikan dan olahraga.

Selain program peningkatan Wawasan kebangsaan, Syahrudin juga mengatakan Kesbangpolinmas Kabupaten Bima juga melakukan program rutin lainya yaitu bela negara dan forum komunikasi umat beragama.

*Firman

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *