ASN Wanita Dominasi Pengajuan Izin Cerai

Kota Bima, Kahaba.- Hingga 31 Oktober tahun 2016, jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kota Bima yang mengajukan izin cerai sebanyak 19 orang. Dari jumlah itu, ASN wanita lebih banyak yang mengajukan dengan sejumlah alasan.

Kabid Pembinaan dan Pengembangan Pegawai (P2P) BKD Kota Bima Ichwansyah. Foto: Eric

Kabid Pembinaan dan Pengembangan Pegawai (P2P) BKD Kota Bima Ichwansyah. Foto: Eric

Kabid Pembinaan dan Pengembangan Pegawai (P2P) BKD Kota Bima Ichwan Sjah menjelaskan, ASN yang mengajukan permohonan izin cerai kebanyakan wanita. Mereka mengajukan cerai dengan berbagai alasan. Seperti rumah tangga sudah tidak harmonis, KDRT, selingkuh dan sejumlah alasan lain.

“Dari 19 kasus, sebanyak 13 kasus sudah selesai ditangani dan sudah diputuskan oleh Pengadilan Agama. Sementara 6 kasus lainnya masih dalam proses,” ujarnya baru – baru ini.

Diakuinya, jumlah angka pengajuan cerai tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Berdasarkan data BKD, tahun 2015 lalu tercatat sebanyak 15 kasus ASN cerai.  Sementara jumlah surat permohonan izin cerai dari PNS Kota Bima per 31 Oktober 2016, meningkat menjadi 19 orang.

“Ini baru Oktober, bisa saja hingga akhir tahun ini ada yang juga mengajukan lagi,” katanya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *