GPPP Gelar Aksi di Kantor UPTD Pertanian Wawo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menyikapi ulah oknum pengecer pupuk yang menjual harga pupuk bersubsidi diluar dari Harga Eceran Tertinggi (HET), Gerakan Pemuda Peduli Perubahan (GPPP) menggelar aksi di Kantor UPTD Pertanian dan Tanaman Pangan Kecamatan Wawo, Senin (07/10).

Ilustrasi

Ilustrasi

Korlap aksi Ahmadin dalam orasinya meminta kepala UPTD Pertanian dan Tanaman Pangan Kecamatan Wawo untuk memberikan penjelasan terhadap pengecer pupuk yang menjual pupuk subsidi di luar HET.

“Adanya persoalan ini karena ada pembiaran dan dilindungi oleh UPT terkait,” tudingnya.

Ahamdin juga meminta kepala UPTD Pertanian sesegera mungkin untuk memediasi pertemuan antara masa aksi, pengecer, petani dan pihak terkait lainya untuk mencari benang merah terkait persoalan ini dan mereka minta dalam waktu 3 hari kedepan.

Massa aksi setelah menyampaikan orasi kemudian diterima pegawai pertanian setempat yang di fasilitasi oleh Polsek Wawo. Karena informasinya Kepala UPTD Pertanian Wawo lagi berada di Bima untuk urusan Dinas.

Ridwan salah satu perwakilan masa aksi dihadapan pegawai pertanian setempat meminta persoalan ini segera dicari solusinya dengan menawarkan adanya pertemuan antara pihak terkait.

Iwan Setiawan yang mewakili pimpinannya dihadapan perwakilan masa aksi mengapresiasi langkah yang GPPP, karena informasi ini sangat penting bagi pihkanya evaluasi keberadaan pengecer di Kecamatan Wawo.

“Selama ini kami bersama tim sudah berupaya melakukan pengawasan secara maksimal. Kita juga sudah jelaskan mana hak pengecer dan mana hak petani, begitupun dengan kewajiban masing-masing,” ungkapnya.

Dia berjanji, akan memangil pengecer perwakilan kelompok tani, camat, kepala desa dan pihak lainya untuk duduk bersama.

*Firman

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *