Dewan Minta Dikpora Serius Tangani Oknum Guru yang Tipu Warga

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kota Bima meminta kepada Dinas Dikpora Kota Bima untuk serius menindaklanjuti laporan tindak pidana dugaan penipuan yang dilakukan oknum guru SMPN 3 Kota Bima RH. Kepada Polisi juga diminta untuk serius mengusut tuntas hal itu.

Anggota DPRD Kota Bima, Anwar Arman. Foto: Bin

Anggota DPRD Kota Bima, Anwar Arman. Foto: Bin

“Kami minta Dikpora segera memanggil guru untuk klarifikasi. Jangan sampai korbannya tidak hanya satu orang,” pinta Ketua Komisi I DPRD Kota Bima Anwar Arman, Senin (7/11).

Menurut Anwar, jika oknum guru itu terbukti bersalah. Maka RH menambah daftar kelam tenaga pendidik yang bermasalah di Kota Bima. Sebab guru yang seharusnya memberikan pendidikan dan pengajaran, justeru bersikap diluar koridor dan terkesan melanggar aturan hukum.

“Ini pelajaran bagi tenaga pendidik lainnya, agar tidak melanggar aturan apalagi melakukan modus penipuan dengan pura-pura meminjam uang, namun tidak pernah mengembalikan,” katanya.

Duta PKS itu berharap, dengan adanya kejadian tersebut, dapat memberikan pelajaran kepada tenaga pendidik lain untuk tidak melakukan hal serupa yang dapat merugikan orang banyak.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *