Kabar Bima

Dewan Minta Dikpora Serius Tangani Oknum Guru yang Tipu Warga

257
×

Dewan Minta Dikpora Serius Tangani Oknum Guru yang Tipu Warga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kota Bima meminta kepada Dinas Dikpora Kota Bima untuk serius menindaklanjuti laporan tindak pidana dugaan penipuan yang dilakukan oknum guru SMPN 3 Kota Bima RH. Kepada Polisi juga diminta untuk serius mengusut tuntas hal itu.

Anggota DPRD Kota Bima, Anwar Arman. Foto: Bin
Anggota DPRD Kota Bima, Anwar Arman. Foto: Bin

“Kami minta Dikpora segera memanggil guru untuk klarifikasi. Jangan sampai korbannya tidak hanya satu orang,” pinta Ketua Komisi I DPRD Kota Bima Anwar Arman, Senin (7/11).

Dewan Minta Dikpora Serius Tangani Oknum Guru yang Tipu Warga - Kabar Harian Bima

Menurut Anwar, jika oknum guru itu terbukti bersalah. Maka RH menambah daftar kelam tenaga pendidik yang bermasalah di Kota Bima. Sebab guru yang seharusnya memberikan pendidikan dan pengajaran, justeru bersikap diluar koridor dan terkesan melanggar aturan hukum.

“Ini pelajaran bagi tenaga pendidik lainnya, agar tidak melanggar aturan apalagi melakukan modus penipuan dengan pura-pura meminjam uang, namun tidak pernah mengembalikan,” katanya.

Duta PKS itu berharap, dengan adanya kejadian tersebut, dapat memberikan pelajaran kepada tenaga pendidik lain untuk tidak melakukan hal serupa yang dapat merugikan orang banyak.

*Eric