STIE Gelar Ujian Tengah Semester Ganjil

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima menggelar kegiatan Ujian Tengah Semestar (UTS) ganji tahun 2016 – 2017. Kegiatan rencananya akan dilaksanakan selama tujuh hari, mulai tanggal 7 November – 14 November.

Mahasiswa STIE Bima saat mengikuti UTS ganjil. Foto: Bin

Mahasiswa STIE Bima saat mengikuti UTS ganjil. Foto: Bin

Ketua Prodi Manajemen Mistar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda terjadwal yang digelar STIE Bima pertiga bulan. Dengan tujuan, selain mengevaluasi kemampuan akademik mahasiswa juga untuk mengetahui mahassiwa yang teregistrasi pada semeseter berjalan.

“Pada kegiatan hari pertama berjalan dengan tertib,” ujar Mistar.

Pria yang bergelar Magister Manajemen itu mengaku, mahasiswa yang tidak ikut UTS artinya mahassiwa yang belum melakukan registrasi. Jika tidak melakukan registrasi, maka mahasiswa dimaksud tidak diperbolehkan untuk mengikuti semua kegiatan di kampus, termasuk UTS.

“Jumlah mahasiswa yang mengikuti UTS sebanyak 924 0rang,” sebutnya.

UTS juga sambung Mistar, merupakan salah satu kegiatan evaluasi hasil belajar mahasiswa. Evaluasi ini adalah pemberian penilaian terhadap kemam­puan mahasiswa dalam menerima, memahami, dan menguasai bahan studi yang disajikan sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan, dan menilai per­ubahan sikap dan keterampilannya.

Pada kesempatan pelaksaan UTS juga, tambah Mistar, pihak kampus menggelar razia sejumlah barang bawaan mahasiswa, seperti narkoba, tramadol dan minuman keras.

“Alhamdulillah tidak ada satupun mahasiswa yang membawa barang – barang yang disebutkan tadi,” katanya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *