Lakpesdam NU Bima Raih Peduli Award

Jakarta, Kahaba.- Prestasi membanggakan ditorehkan Lakpesdam NU Kabupaten Bima di tingkat nasional. Dalam pertemuan nasional di Hotel Kartika Chandra Jakarta, Senin (7/11) kemarin Lakpesdam NU Kabupaten Bima meraih penghargaan Peduli Award.

Ketua Lakpesdam NU Bima (Dua Dari Kiri) usai menerima penghargaan dari Kemenko PMK RI. Foto: Ady

Ketua Lakpesdam NU Bima (Dua Dari Kiri) usai menerima penghargaan dari Kemenko PMK RI. Foto: Ady

Anugerah ini diberikan oleh Kementerian Koordinator PMK RI diwakili Deputi VII, I Nyoman Swarta, PBNU, TAF dan Pelaksana Program Peduli Nasional. Bima menerima penghargaan ini bersama Kota Mataram dan Kabupaten Cilacap dari seluruh daerah penerima program di Indonesia.

Ketua Lakpesdam NU Kabupaten Bima, Asrul Raman usai menerima penghargaan, mengaku bersyukur atas capain tersebut. Semuanya kata dia, tidak terlepas dari peran tim, dukungan pemerintah daerah dan masyarakat Desa Oi Bura Kecamatan Tambora sebagai penerima manfaat.

“Tanpa dukungan dan kepercayaan semua pihak kepada Lakpesdam NU Bima semua ini tidak akan bisa diraih,” ujarnya.

Selain menerima penghargaan, Pemerintah Kabupaten Bima melalui utusan Bappeda, Rahmawati juga mendapat kesempatan untuk memberikan testimoni terkait program peduli di Bima. Seperti diketahui Bappeda ikut berperan mendorong terbentuknya Kelompok Kerja (Pokja) Desa Tertinggal Kabupaten Bima.

Tak hanya itu, film tentang inklusi yang dibuat di Desa Oi Bura mendapatkan sambutan hangat dari pusat dan semua daerah. Karenanya, pada saat pembukaan menjadi satu-satunya film yang diputar di hadapan kementerian.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *