Banyak Pohon Tumbang, Jaringan Listrik Terganggu

Kota Bima, Kahaba.- Manager PT. PLN (Persero) Area Bima melalui Bidang Administrasi dan Pelayanan, Rachman Yuanda mengakui hujan deras dan angin kencang Selasa sore kemarin menyebabkan banyak pohon tumbang. Akibatnya, sejumlah jaringan mengalami kerusakan.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Jaringan rusak kemarin banyak di Kabupaten Dompu. Kerusakan jaringan juga dialami oleh seluruh wilayah di Dompu, termasuk di Bima,” ujarnya kepada Kahaba.net, Rabu (9/11).

Rachman menyebutkan, terdapat dua titik lokasi pohon besar yang tumbang di Dompu. Masing – masing di Desa Padende Kecamatan Pajo dan Desa Rasanae Kecamatan Woja. Akibat kejadian tersebut, berdampak pada gangguan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR).

Namun pada saat itu, pihaknya turun dan bergerak cepat memperbaiki jaringan yang terputus. Meski sudah kembali normal, tapi hingga saat ini masih terus dilakukan penanganan, untuk memastikan kondisinya tetap aman.

Dengan adanya kejadian cuaca ekstrim tersebut, masyarakat diminta untuk tetap bersabar bila terjadinya pemadaman seketika. Karena itu bukan sesuatu yang disengaja. Tapi keadaan cuaca yang sering berubah-ubah, sehingga menyebabkan gangguan jaringan.

“Pihak PLN tidak pernah menginginkan adanya pemadaman, tapi karena cuaca buruk dan kejadian alam yang menyebabkan itu terjadi,” katanya.

Rachman menambahkan, PT. PLN menghimbau kepada masyarakat untuk bisa bekerjasama memberikan informasi terkait kebutuhan dan peningkatan pelayanan. Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf, jika selama memberikan pelayanan, terdapat beberapa gangguan, termasuk listrik yang padam karena pengaruh cuaca.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *