Kafilah Kota Bima STQ Provinsi NTB Dilepas

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin, FKPD Kota Bima dan Ketua MUI melepas kafilah Kota Bima yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Provinsi NTB Tahun 2016, di halaman kantor Walikota Bima, Kamis (10/11).

Pelepasan Kafilah Kota Bima STQ Provinsi NTB. Foto: Hum

Pelepasan Kafilah Kota Bima STQ Provinsi NTB. Foto: Hum

Jumlah anggota kafilah Kota Bima sebanyak 46 orang, terdiri atas 2 orang pembina, 1 orang pengasuh, 4 orang pemimpin kafilah, 8 orang pelatih, 6 orang official, 5 orang petugas pawai ta’aruf, 4 orang petugas pameran bazaar dan 16 orang peserta.

Para peserta berasal dari golongan anak-anak sebanyak 2 orang, golongan dewasa 2 orang, tahfidz 1 juz/tilawah 2 orang, tahfidz 5 juz./tilawah 2 orang, 10 juz 2 orang, 20 juz 2 orang, 20 juz 2 orang, 30 juz 2 orang dan tafsir 2 orang.

STQ Tingkat Provinsi NTB Tahun 2016 akan berlangsung di Kabupaten Lombok Utara tanggal 12 – 18 November 2016. Kafilah Kota Bima akan diberangkatkan pada hari Jumat, 11 November 2016, pukul 15.00 WITA dengan titik pemberangkatan di depan Paruga Nae.

“Kita doakan semoga Kota Bima mampu mempertahankan prestasi tahun lalu, dengan mengirim qori dan qoriah untuk mewakili NTB pada ajang nasional, bahkan meraih juara,” harap Walikota Bima.

Ia pun menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada LPTQ yang telah memberikan pembinaan dan menggembleng para qori dan qoriah, sehingga siap bertanding pada ajang Provinsi.

Pada saat kembali ke Kota Bima nanti, para qori dan qoriah diharapkan mampu membawa kesejukan bagi umat. Nilai–nilai MTQ harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *