Kabar Bima

Kafilah Kota Bima STQ Provinsi NTB Dilepas

269
×

Kafilah Kota Bima STQ Provinsi NTB Dilepas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin, FKPD Kota Bima dan Ketua MUI melepas kafilah Kota Bima yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Provinsi NTB Tahun 2016, di halaman kantor Walikota Bima, Kamis (10/11).

Pelepasan Kafilah Kota Bima STQ Provinsi NTB. Foto: Hum
Pelepasan Kafilah Kota Bima STQ Provinsi NTB. Foto: Hum

Jumlah anggota kafilah Kota Bima sebanyak 46 orang, terdiri atas 2 orang pembina, 1 orang pengasuh, 4 orang pemimpin kafilah, 8 orang pelatih, 6 orang official, 5 orang petugas pawai ta’aruf, 4 orang petugas pameran bazaar dan 16 orang peserta.

Kafilah Kota Bima STQ Provinsi NTB Dilepas - Kabar Harian Bima

Para peserta berasal dari golongan anak-anak sebanyak 2 orang, golongan dewasa 2 orang, tahfidz 1 juz/tilawah 2 orang, tahfidz 5 juz./tilawah 2 orang, 10 juz 2 orang, 20 juz 2 orang, 20 juz 2 orang, 30 juz 2 orang dan tafsir 2 orang.

STQ Tingkat Provinsi NTB Tahun 2016 akan berlangsung di Kabupaten Lombok Utara tanggal 12 – 18 November 2016. Kafilah Kota Bima akan diberangkatkan pada hari Jumat, 11 November 2016, pukul 15.00 WITA dengan titik pemberangkatan di depan Paruga Nae.

“Kita doakan semoga Kota Bima mampu mempertahankan prestasi tahun lalu, dengan mengirim qori dan qoriah untuk mewakili NTB pada ajang nasional, bahkan meraih juara,” harap Walikota Bima.

Ia pun menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada LPTQ yang telah memberikan pembinaan dan menggembleng para qori dan qoriah, sehingga siap bertanding pada ajang Provinsi.

Pada saat kembali ke Kota Bima nanti, para qori dan qoriah diharapkan mampu membawa kesejukan bagi umat. Nilai–nilai MTQ harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

*Bin/Hum