Siswa Tewas Tenggelam, SDN 14 Hentikan Kegiatan Berenang

Kota Bima, Kahaba.- Program ekstrakurikuler olahraga berenang yang dilaksanakan SDN 14 Kota Bima satu tahun terakhir akan dievaluasi. Bahkan kegiatan tersebut dihentikan, karena telah menelan korban jiwa.

Kepala SDN 14 Kota Bima H. Syarifuddin Karim. Foto: Bin

Kepala SDN 14 Kota Bima H. Syarifuddin Karim. Foto: Bin

Kepala SDN 14 Kota Bima H. Syarifuddin Karim mengakui jika sekolahnya memiliki kegiatan ? ekstrakurikuler seperti kepramukaan, olahraga berupa bola voli, sepakbola dan berenang. Hanya saja, kegiatan yang dilaksanakan saat musibah kemarin, bukan perlombaan tetapi mengajari siswa belajar berenang.

“Kegiatan ini memang kami akui baru tahun ini dilaksanakan. Tapi kegiatan ini akan kami hentikan,” katanya saat ditemui di ruangannya, Kamis (10/11).

Secara pribadi dan sekolah, Syarifuddin mengaku sangat berduka atas kejadian tersebut. Dirinya pun berharap, musibah itu menjadi yang pertama dan terakhir. Tidak ada lagi pelajar di Kota Bima yang tewas tenggelam karena kegiatan berenenang.

Diakuinya, dia kaget mendengar kabar duka tersebut. Saat itu juga, dirinya menuju kantor polisi untuk menemui dua guru yang mengantar siswa di tempat pemandian. Guna mendengar langsung cerita sebenarnya.

“Cerita yang disampaikan Pak Usman dan Ma’aruf ke saya, sama seperti yang disampaikan kepada media Kahaba.net,” katanya.

Syarifuddin menambahkan, sebagai tanda duka, seluruh jajaran sekolah sudah melayat dan menemui orang tua siswa. Bahkan, mengurus seluruh biaya proses penguburan dan menyerahkan uang duka.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *