BKD Sikapi Dugaan Penipuan Oknum Staf Kelurahan Ntobo

Kota Bima, Kahaba.- Dugaan penipuan yang dilakukan oknum ASN yang bekerja di Kelurahan Ntobo ASN IR (Sebelumnya IR bekerja di Sekolah Kelompok Bersama (SKB) Kota Bima), dengan mengiming-imingi Muhtar warga Kecamatan Palibelo senilai diberikan SK K2 akan segera  disikapi serius oleh BKD Kota Bima. Pasalnya, korban tersebut mengaku telah ditipu sebanyak Rp 70 juta. (Baca. Iming – Iming SK K2, Oknum PNS Tipu Warga Puluhan Juta)

Kepala BKD Kota Bima H. Supratman. Foto: Bin

Kepala BKD Kota Bima H. Supratman. Foto: Bin

Kepala BKD Kota Bima, H. Supratman mengaku, pihaknya akan menyikapi laporan keterlibatan ID tersebut, dengan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait seperti, kepolisian dan  Lurah Ntobo.

“Kami belum bisa mengambil sikap, karena harus menunggu laporan dari aparat penegak hukum dan juga Lurah Ntobo selaku pimpinan ID. Tapi kami tetap akan sikapi serius,” tegasnya kepada kahaba.net Kamis (10/11).

Bila laporan resmi telah dilayangkan pihak kelurahan, dan hasil pemeriksaan sementara dari kepolisian kepada kepala daerah, BKD akan mengambil tindakan tegas, dengan memanggil sejumlah pihak termasuk ID sebagai terlapor.

“Kami akan memproses oknum ID, sesuai dengan aturan ASN PP Nomor 53 tahun 2010,” sebutnya.

Bila dalam perjalanan proses hukum oknum ID terbukti bersalah oleh pengadilan, maka sanksi berat telah menunggunya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *