Rapat Komite SDN 62 Kota Bima, Ricuh

Kota Bima, Kahaba – Rapat Komite Sekolah SDN 62 Kota Bima yang berlangsung pada jam 9 pagi tadi berlangsung ricuh saat orangtua murid meminta Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dari komite lama dan pihak sekolah tentang penggunaan pembangunan anggaran sekolah.

Saat rapat berlangsung, pihak komite sekolah tidak bisa menunjukkan bukti yang jelas tentang penggunaan anggaran tersebut, pihak komite sekolah hanya mengaku gagal. Sesaat mendengar hal tersebut, pihak orangtua siswa secara terbuka meminta kejelasan secara formal kepada komite sekolah, sekalipun hal itu dianggap gagal.

Rapat Komite SDN 62 Kota Bima, Ricuh

Saat perdebatan terjadi,  muncul oknum guru yang mengeluarkan bahasa yang tidak enak didengar. Tidak terima, orangtua murid marah, kursipun melayang. Sesaat itu pun aksi tersebut dilerai oleh warga dan beruntung tak sampai terjadi adu fisik. Hal tersebut disampaikan oleh Adi, tokoh pemuda yang diundang dan wakil murid yang diutus oleh orangtua.

Sementara itu,  Kepsek SDN 62 Kota Bima Rusli, S.Pd yang ditemui membantah jika rapat komite ricuh. “Yang terjadi tadi hanya perdebatan pemilihan pengurus komite SDN 62 Kota Bima, pembahasan tata tertib, dan itu berlangsung alot,” ujarnya.  Lanjut Rusli, saat itu memang ada yang mau meminta pertanggungjawaban pada komite lama, tapi itu hanya kesalahpahaman saja. Pertanggungjawaban sudah dilakukan oleh komite sekolah yang lama.

“Selain rapat pertanggungjawaban, rapat tadi juga membahas mengenai program kerja kepala sekolah jangka panjang dan pendek, kemudian pembangunan fisik seperti pagar sekolah, musholla, drainase, yang nantinya akan diusahakan melalui anggaran komite,” ujarnya. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *