Peringati HKN, HMPS DIII dan DIV Poltekes Gelar Kegiatan Sosial dan Lomba

Kota Bima, Kahaba.- Ada banyak cara yang dilakukan oleh institusi kesehatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN). Seperti yang dilakukan oleh DIII dan DIV Politeknik Kesehatan Mataram Kementrian Kesehatan Prodi Bima. Institusi ini memperingati HKN ke-52 dengan menggelar kegiatan sosial.

Panitia perinagatan HKN, HMPS DIII dan DIV Poltekes foto bersama usai kegiatan sosial. Foto: Bin

Panitia perinagatan HKN, HMPS DIII dan DIV Poltekes foto bersama usai kegiatan sosial. Foto: Bin

Wakil Ketua kegiatan Magfur disela – sela kegiatan menyebutkan, kegiatan tersebut seperti sunatan massal, donor darah pembagian bunga. Kemudian sejumlah lomba seperti lomba Bola Voli, Futsal, Lomba Nursing Art.

“Kegiatan ini digelar mulai hari Rabu (10/11) sore dan berakhir hari Sabtu (12/11) sore, bertepatan dengan peringatan HKN. Alhamdulillah seluruh acaranya berjalan dengan lancar,” ucap Magfur.

Ia mengaku, kegiatan tersebut bertujuan, menjalin hubungan silahturahim yang baik antara mahasiswa Poltekes dengan masyarakat, memberikan pengalaman bagi mahasiswa Poltekes agar lebih mendalami proses pemberian pelayanan kesehatan, seperti sunatan massal dan donor darah.

“Tidak hanya itu, yang terpenting juga melalui HKN kali ini yakni bagaimana membangun kesadaran masyarakat bahwa kesehatan dalam kehidupan itu penting dari apapun,” jelasnya.

Donor darah yang digelar HMPS DIII dan DIV Poltekes. Foto: Bin

Donor darah yang digelar HMPS DIII dan DIV Poltekes. Foto: Bin

Magfur kembali menuturkan, dari sejumlah kegiatan tersebut. Untuk target Sunatan Massal sebanyak 20 orang, yang terealisasi sebanyak 17 orang. Kemudian donor darah dari target sebanyak 50 orang, yang hadir mendonorkan darah sebanyak 38 orang.

“Untuk dua kegiatan ini, masyarakat yang banyak hadir dari warga kelurahan Lewirato, Sadia, Mande,” sebutnya.

Sementara untuk kegiatan lomba, Bola Voli putri dimenangkan oleh PPNI, juara II DIV tingkat IV. Kemudian putra DIV tingkat IV berhasil keluar sebagai juara dan juara II diraih oleh tingkat II DIII. Untuk Futsal, tingkat I DIII meraih juara pertama. Juara II Futsal, dimenangkan Staf Dosen Poltekes.

Magfur menambahkan, ia berharap kegiatan seperti ini terus terlaksana rutin tiap tahun. Selain menumbuhkan kesadaran akan arti kesehatan juga bisa sebagai wadah untuk silahturahim.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *