Keren, Dosen Stikes Yahya ini Belajar di Universtitas Cheng Kung Taiwan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Stikes Yahya Bima patut bangga. Pasalnya salah satu dosen kampus tersebut Sri Yuliana berhasil mendapatkan beasiswa penuh dari Pemerintah Taiwan, untuk belajar di Universitas Cheng Kung salah satu kampus terbaik di Asia.

Kampus Stikes Yahya Bima. Foto: Bin

Kampus Stikes Yahya Bima. Foto: Bin

Ketua Lembaga Stikes Yahya Nurwahidah mengaku, Sri beberapa waktu lalu mengikuti seleksi peluang belajar di Universitas ternama itu di Yarsi Mataram. Prosesnya pun diikuti oleh sejumlah daerah di Indonesia.

“Terpilihlah sebanyak 5 orang yang terbaik, termasuk Sri Yuliana untuk mendapatkan beasiswa itu dari Pemerintah Taiwan,” ujarnya, baru  – baru ini.

Menurut perempuan yang bergelar Magister Kesehatan itu, Sri akan mengambil keberangkatan ke Taiwan pada bulan September Tahun 2017. Saat ini, Sri tengah mempersiapkan diri agar fokus menimba ilmu selama dua tahun di Taiwan, kemudian meraih gelar setara Magister Keperawatan.

“Sri saat ini melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya akan berangkat ke Pare Jawa Timur awal tahun 2017, untuk memperdalam kembali Bahasa Inggris,” katanya.

Nurwahidah menambahkan, apa yang akan dihadapi dosennya tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi Stikes Yahya Bima. Sebab, peluang dimaksud tidak semua orang bisa mendapatkannya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *