Kabar Bima

Dishubkominfo Diminta Serius Tindak Parkir Liar Dibadan Jalan

206
×

Dishubkominfo Diminta Serius Tindak Parkir Liar Dibadan Jalan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.-  Dibeberapa ruas jalan di Kota Bima, sering ditemukan parkir liar yang mengganggu pengguna jalan. Bahkan sebagian badan jalan digunakan untuk areal parkir. Kondisi tersebut pun terkesan dibiarkan oleh Pemerintah Kota Bima.

Anggota DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan. Foto: Bin
Anggota DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan. Foto: Bin

Maraknya parkir liar, terutama dibadan jalan mendapat sorotan dari Anggota DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan. Kata dia, setiap hari selalu melihat kondisi ruas jalan yang dimanfaatkan untuk areal parkir. Kebanyakan, berada disejumlah pertokoan di pasar dan sejumlah jalur lain.

Dishubkominfo Diminta Serius Tindak Parkir Liar Dibadan Jalan - Kabar Harian Bima

“Ini fakta yang terjadi dan mengganggu pengguna jalan. Pemerintah melalui Dinas terkait uruslah,” katanya, Senin (14/11).

Alfian mencontohkan, penggunaan badan jalan untuk parkir yang terbilang parah berada di Bolly. Di sana, hampir setiap saat pada waktu jam sibuk selalu macet.  Beberapa lokasi lain juga mengalami hal yang sama. Kemudian, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubnkominfo) Kota Bima seolah tidak punya daya untuk mengatur kondisi dimaksud.

Plt. Kepala Dishubkominfo Kota Bima, H. Julkifli saat dimintai tanggapan mengaku berterimakasih atas saran dan kritik dari wakil rakyat itu.

“Ini akan kami tindaklanjuti, dengan mendatangi pemilik toko, agar membahas persoalan itu. Karena jangan sampai kendaraan yang berkunjung ke tempat perbelanjaan menganggu pengguna jalan lain,” ujarnya.

*Bin