Kinerja Disorot, Kepala Dishubkominfo Langsung Turun Lapangan

Kota Bima, Kahaba.- Disorot dan dikritik oleh anggota DPRD Kota Bima karena terkesan membiarkan pelanggaran lalu lintas di dua jalur Amahami dan parkir liar dibadan jalan, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Bima, H. Julkifli langsung turun lapangan. (Baca. Jalan Dua Jalur Amahami Sembrawut, Dewan: Pegawai Perhubungan Jangan Makan Gaji Buta)

Kepala Dishubkominfo Kota Bima, H. Julkifli saat tinjau lalu lintas di dua jalur Amahami. Foto: Bin

Kepala Dishubkominfo Kota Bima, H. Julkifli saat tinjau lalu lintas di dua jalur Amahami. Foto: Bin

Didampingi Kabid Rekayasan Lalu Lintas dan Kabid Darat, Julkifli meninjau langsung dan menempatkan personil di sejumlah titik yang menjadi sorotan. Bahkan, mantan Kepala Dinas Kehutanan itu terlihat mengatur sendiri lalu lintas di dua jalur Amahami. (Baca. Dishubkominfo Diminta Serius Tindak Parkir Liar Dibadan Jalan)

Kepada kuli tinta Julkifli mengaku akan segera menindaklanjuti kritik dan sorotan yang bersifat konstruktif. Seperti yang dilakukannya saat ini, ia mengajak dua Kabidnya untuk memantau dan mencegah langsung bentuk pelanggaran yang dilakukan pengendara.

“Di Amahami kami akan mulai mengaturnya dengan baik. Sehingga tidak ada pelanggaran lagi. Sore ini juga kita tempatkan satu pos, untuk petugas mengawasi arus lalu lintas,” katanya.

Selain itu, untuk pengendara yang hendak menuju Pasar Amahami dilarang melewati jalan tembus Ulet Jaya. Tetapi harus menggunakan jalur depan Kantor Koramil. Kemudian saat memutar belok kanan di dua jalur, harus mengambil jalur sebelah kiri. Agar bisa langsung menuju Pasar Amahami.

“Kalau ambil jalur sebelah kanan, nanti repot lagi jika menuju Pasar Amahami. Harus berhenti menunggu arus lalu lintas sepi. Sementara jalur tersebut kendaraan melaju rata – rata dengan kecepatan tinggi,” paparnya.

Sebelum turun meninjau langsung kondisi lalu lintas di dua jalur Amahami, dirinya juga memantau kondisi parkir di sejumlah titik pasar. Pada kesempatan itu ia menghimbau agar juru parkir bisa menunjukan karcis parkir, menggunakan ID Card dan tidak lupa menggunakan baju parkir.

Kemudian di Bolly, dirinya sudah bertemu dengan Manager Bolly, membicarakan soal parkir liar di badan jalan. Hasilnya, Manager Bolly sia bekerja sama dengan baik dan akan membantu petugas Dishubkominfo yang mengatur lalu lintas di sekitar jalan tersebut.

“Petugas perhubungan nanti akan kita turunkan di depan Bolly pada jam – jam sibuk. Sehingga lalu lintas lancar dan aman,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *