Blangko Pembuatan E-KTP Kurang, Target Terhambat

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima, Andi Sirajuddin mengaku blangko pembuatan E-KTP saat semakin berkurang. Dari blangko yang dibutuhkan 12 ribu lembar, kini hanya tersisa 320 lembar. Sementara masyarakat Kabupaten Bima yang belum foto E-KTP sekitar 50 ribu orang.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima Andi Sirajudin. Foto: Bin

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima Andi Sirajudin. Foto: Bin

“Ini yang menjadi kendala kami saat ini. Target penyelesaian E-KTP terkendala blangko yang kurang,” ungkapnya, Selasa (15/11) di kantornya.

Kendati demikian, dirinya meminta kepada masyarakat untuk tidak usah risau. Kalaupun blangko sudah habis terpakai, pihaknya nanti akan mengalihkan pekerjaan ke pendataan lebih dulu jumlah masyarakat yang belum terekam E-KTP. Agar saat blangko datang, perekaman bisa langsung diselesaikan.

Dia juga berharap agar pemerintah pusat segera menyuplai kebutuhan blangko untuk Kabupaten Bima. Agar tim yang turun ke desa-desa atau masyarakat yang datang langsung ke kantor tidak lagi susah dan menunggu hanya karena kekurangan blangko.

“Semoga saja pekan depan blangko sudah sampai di kantor,” harapnya.

*Kahaba-02

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *