Antisipasi Gangguan Kamtibmas, FKPD Gelar Rakor

Kabupaten Bima, Kahaba.- Usai melaksanakan kegiatan Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Wakil Bupati H. Dahlan M. Noer, Kapolres Bima AKBP. Gatut Kurniadian, FKPD,  Majelis Ulama Indonesia, MA, para camat, Kades, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Antar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Aula Mapolres Bima, Selasa (15/11) .

Rakor FKPD di Mapolres Bima. Foto: Hum

Rakor FKPD di Mapolres Bima. Foto: Hum

Bupati Bima dalam arahannya mengatakan, untuk menjaga situasi  kamtibmas, koordinasi merupakan kunci bagi elemen terkait untuk mengantisipasi kemungkinan potensi gangguan kamtibmas yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

“Kami selaku pemerintah menyampaikan apresiasi kepada  Kapolres Bima beserta jajaran yang telah memprakarsai rakor, bersama-sama meningkatkan kewaspadaan demi menjaga Kamtibmas,” ujar Bupati Bima.

Kepada para peserta Rakor, Bupati mengajak  seluruh komponen menjaga daerah agar situasi damai tetap tercipta. Kamtibmas merupakan prasyarat agar proses pembangunan  dapat berjalan. Karena itu, lanjut Bupati, semua pihak perlu bekerjasama dan koordinasi. Dengan demikian, maka masyarakat bisa melaksanakan aktifitas mereka sehari – hari seperti biasa tanpa  ada kekhawatiran munculnya gejolak wilayah.

Pada Rakor tersebut, AKBP. Gatut Kurniadian memaparkan, pertemuan tersebut ditujukan untuk mendukung visi pembangunan daerah menciptakan Bima yang Religius, Aman, Makmur, Amanah dan handal (RAMAH). Terutama berkaitan dengan aspek keamanan dan Kamtibmas. Gatur mengajak semua elemen  agar tetap menjaga Kamtibmas di lingkungan  masing – masing.

Dukungan bagi penciptaan kamtibmas ini kata Kapolres ditujukan agar ke depan pembangunan daerah dibawah kepemimpian Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima  Dahlan M.Noer dapat terlaksana demi mewujudkan kesejahteraan  masyarakat Kabupaten Bima.

Gatut juga mengharapkan dukungan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bima dan rapa tokoh masyarakat agar dapat terus melakukan sosialisasi pentingnya Kamtibmas di tengah masyarakat agar tidak mudah terpencing isu dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *