Kabar Bima

Tidak Lolos Administrasi Calon Sekda, Mimpi Kaharuddin Kandas

286
×

Tidak Lolos Administrasi Calon Sekda, Mimpi Kaharuddin Kandas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dari 13 Nama pejabat eselon II yang melamar menjadi calon Sekda Kota Bima, terdapat satu calon yang dinyatakan tidak lolos administrasi. Pejabat tersebut yakni Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima Kaharuddin.

Pansel Calon Sekda saat bekerja menerima berkas pendaftaran pejabat. Foto: Eric
Pansel Calon Sekda saat bekerja menerima berkas pendaftaran pejabat. Foto: Eric

“Dari 13 Kepala SKPD yang mengajukan bahan administrasi, kepala Diskoperindag Kaharuddin gugur secara administrasi,” ujar ketua tim Sekretariat Tim Pansel Sekda Kota Bima, H. Mahfud kepada kahaba.net, Rabu (16/11).

Tidak Lolos Administrasi Calon Sekda, Mimpi Kaharuddin Kandas - Kabar Harian Bima

Diakuinya, Kaharuddin dinyatakan gagal untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya, karena salah satu persyaratan yang diajukan tidak lengkap. Jadi secara aturan, pria mantan Kabag Umum itu gagal menjadi calon sekda.

“Kaharuddin kurang dalam satu persyaratannya, yaitu belum menjabat minimal dua kali menjadi kepala SKPD,” sebutnya.

Mahfud mengutarakan, bagi 12 kepala SKPD lain yang telah lolos secara administrasi, diminta untuk segera mempersiapkan diri, untuk mengikuti tahap selanjutnya. Selama tiga hari sejak Rabu sampai Jumat (16-18/11), seluruh peserta yang lolos administrasi akan mengikuti test kompetensi managerial dan psikologi.

“Pada tahap ini, seluruh peserta harus mampu menjawab dengan baik dan sempurna,” bebernya.

Bila semua peserta yang lolos dalam tahapan ini, maka akan mengikuti tahapan selanjutnya berupa penulisan makalah dan presentasi pada Jumat (25/11) mendatang.

*Eric