106 Koperasi di Bima tidak Aktif

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima, Hj. Maesyarah, dari jumlah koperasi di Kabupaten Bima sebanyak 279, hanya 173 saja koperasi yang masih aktif. Sedangkan koperasi yang tidak aktif ada sebanyak 106.

Rapat Monitoring  dan evaluasi kelembagaan dan usaha koperasi. Foto: Noval

Rapat Monitoring dan evaluasi kelembagaan dan usaha koperasi. Foto: Noval

Sementara koperasi aktif yang melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan Tahun Buku (TB) 2015 sampai dengan bulan Oktober 2016 hanya sebanyak 128 koperasi. Kemudian koperasi yang sudah dalam kondisi pembubaran dan yang sudah dibekukan badan hukumnya, sesuai dengan data Kementrian Koperasi yakni sebanyak 32 koperasi.

“Namun untuk koperasi tidak aktif yang masih bisa dikembangkan dan diaktifkan kembali, akan dilakukan pembinaan lebih lanjut,” jelasnya saat menggelar rapat monitoring dan evaluasi kelembagaan dan usaha koperasi, di aula PKK Kabupaten Bima, Kamis (17/11) pagi.

Dia menghimbau kepada seluruh pengurus dan pengawas koperasi, agar betul-betul mempersiapkan RAT dan TB 2016.

“Silahkan konsultasikan dengan Dinas Koperasi dan UMKM jika terdapat hambatan dalam penyusunan laporan pertanggungjawaban yang disusun,” himbaunya.

*Kahaba-02

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *