SMAN 1 Kobi, Duta Lomba CCEPK di Jakarta

Kota Bima, Kahaba.- Kemampuan sepuluh siswa SMAN 1 Kota Bima patut diapresiasi. Bagaimana tidak, hari ini (7/9) hingga tanggal 13 September 2012 mendatang, mereka akan mengikuti lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Kebangsaan (CCEPK) yang digelar di gedung DPR-MPR RI di Jakarta.

Drs. Sarujin, Wakasek Humas SMAN 1 Kota Bima/foto: Bima Mawardy

Sepuluh siswa yang dimaksud masing-masing, Bunga Halida Uluwati, M. Inas Riandi, Nur Rizkyamdia, Rint Zata Amani, Ummul Mukmin, Lathfiah Suraya, Rela Hamdarillah, Aditio Surianto dan Nur Rahmani. “Dari jumlah siswa itu, tujuh orang siswa masih duduk di kelas XI, selebihnya kelas XII,” ujar Wakasek Humas SMAN 1 Kota Bima, Drs. Sarujin, saat ditemui Kahaba di ruangannya, Kamis (6/9).

Sarujin menjelaskan, sepuluh siswa yang didampingi dua guru pendamping tersebut sudah dilepas secara resmi oleh Walikota Bima, Rabu (5/9) di aula Pemkot Bima. Bahkan Walikota Bima mengantar langsung duta NTB itu ke Bandara Sultan Salahuddin Bima. “Siswa juga dibekali uang saku oleh Walikota Bima,” akunya.

Sarujin mengaku, sebelum dipilih untuk menjadi duta Provinsi NTB, lebih awal sepuluh siswa tersebut di seleksi di tingkat Kota Bima dan Provinsi NTB. Berkat perjuangan dan kerja keras, kini siswa SMAN 1 Kota Bima bisa lolos dan bertarung dengan Provinsi lain di Indonesia.

Untuk mata palajaran yang akan dilombakan, tambah Sarujin, nanti mereka akan diuji kemampuannya pada mata pelajaran PPKN. Yang didalamnya membahas mengenai UUD, Pancasila maupun hal-hal yang berkaitan dengan ketatanegaraan. [BM]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *