Wabup Sidak di Dikes, Pegawai Kocar Kacir

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wakil Bupati Bima, H. Dahlan M. Noer, Senin (21/11) pagi menggelar Sidak di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bima. Kedatangan orang nomor dua di Kabupaten itu membuat pegawai setempat kocar kacir.

Wabup Bima H. Dahlan M. Noer memberikan arahan saat Sidak di Dikes. Foto: Noval

Wabup Bima H. Dahlan M. Noer memberikan arahan saat Sidak di Dikes. Foto: Noval

Wabup tiba di Dikes sekitar pukul 07.15 Wita. Pegawai setempat yang tengah asik ngobrol sembari menunggu apel pagi kaget dan terlihat buru-buru mengambil posisi apel. Tidak menyita waktu, Dahlan langsung mengarahkan pegawai untuk berbaris dan memberikan arahan.

Dahlan menyatakan, kedisiplinan bukan hanya saat melayani masyarakat pada jam kerja. Tapi, dalam setiap mengawali aktifitas perkantoran, kedisiplinan juga harus diutamakan.

“Kita harus mulai hari kita dengan kedisiplinan, termasuk sebelum lakukan apel pagi,” ujarnya saat memberikan arahan.

Selain itu lanjutnya, kedisiplinan juga merupakan prinsip dasar dalam upaya memberikan pelayanan publik yang maksimal. Karena, setiap pelayanan yang diberikan oleh pegawai harus menjadi nilai ibadah.

“Kalau kita memulai hal-hal dengan yang biasa-biasa saja, maka akan melahirkan hal yang bisa-biasa juga,” ungkapnya.

Oleh karena itu tambahnya, ia meminta kepada pegawai untuk bekerja dengan ikhlas. Jadikan setiap pekerjaan adalah motivasi untuk kemaslahatan dan kemakmuran masyarakat.

“Kalau bukan kita yang memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, lalu siapa lagi,” tambahnya.

*Kahaba-02

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *