Ikut Tes Staf Ahli, Enam Calon ini Gugur Semua

Kota Bima, Kahaba.- 6 pejabat yang mengikuti tes managerial dan psikologis untuk mendapatkan jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan dinyatakan gugur. Karena berdasarkan hasil tes yang dilakukan tim pansel Rabu hingga Jumat lalu (16-18/11), enam orang tersebut gagal memenuhi nilai standar minimal yang telah ditetapkan.

Ketua Tim Pansel Calon Sekda Kota Bima, H. Maryono Nasiman. Foto: Eric

Ketua Tim Pansel Staf Ahli dan Calon Sekda Kota Bima, H. Maryono Nasiman. Foto: Eric

Ketua Tim Pansel Staf Ahli dan Sekda dan Kota Bima, H. Maryono Nasiman menyebutkan, enam pejabat yang ikut tersebut masing – masing Hj. Marmah, M. Amin, Nurjanah, Hj. Asmah, Ikhsan dan Syarif Rustaman.

Kata Maryono, berdasarkan pelaksanaan tes selama tiga hari. 6 pejabat mengikuti semua tahapan seleksi, dengan mengisi soal yang diajukan tim pansel. Kemudian setelah melalui tahapan itu, tim pansel melakukan pemeriksaan secara teliti dan akuntabel.

“Setelah diperiksa secara keseluruhan, enam pejabat itu belum bisa memenuhi standar minimum penilaian. Sehingga berdasarkan perengkingan, belum memenuhi syarat untuk melanjutkan ke tahap berikut,” ungkapnya.

Dengan tidak adanya calon yang akan mengikuti tahap berikutnya, yaitu penyampaian makalah dan presentasi. Maka untuk sementara, untuk pengisian jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan dinyatakan belum ada.

“Kami masih menunggu keputusan Walikota Bima, apakah enam pejabat itu dilakukan tes ulang kembali, atau dibuka sejak awal kembali,” katanya.

*Kahaba-04  

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. ya bagus juga sehhh biar ada koreksi diri yang ikut…… sekolahnya apa kerjaan apa??? job nya apa???? ini tamat sma aja boleh2 aja mau duduki jabatan asal dekat dan berani ya.. ya.. ya.. wes di pakai sekarang baru nhhh dewasa klo bukan jobnya ya mana bisa…mudahan nhhh pemimpin Kota Bima Kedepan lebih pintar lg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *