Bupati Bima Kunjungi MIS Darul Ulum Desa Mawu

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kunjungan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Darul Ulum di Dusun Tololai Desa Mawu, Selasa (22/11). Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Bima itu sontak membuat kaget Pimpinan Yayasan Alan dan sejumlah guru yang mengabdi di sekolah tersebut.

Bupati Bima foto bersama guru dan murid MIS. Foto: Hum

Bupati Bima foto bersama guru dan murid MIS. Foto: Hum

Tiba di halaman MIS Darul Ulum, Bupati disambut hangat para guru dan langsung meninjau ruang kelas sekolah yang memiliki lahan  kurang lebih 1,5 Ha. Setelah melihat dari dekat kondisi ruang belajar siswa, Bupati menjanjikan akan memberikan bantuan meubler berupa kursi dan bangku, agar kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut dapat berlangsung sebagaimana biasa.

“Sekolah mengajukan proposal permintaan bantuan kepada Dinas Dikpora sebagai acuan, untuk segera ditindaklanjuti memberikan dukungan meubelar ruang kelas,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Alan yang juga berprofesi sebagai salah seorang supir bus antar provinsi ini menjelaskan, saat ini terdapat 38 murid TK dan 70 tiga murid SD yang menimba ilmu di sekolah yang dibinanya dan jumlah guru 15 orang yang terdiri dari 4 guru laki-laki  dan 11 guru perempuan.

‘Kunjungan Bupati di MIS Darul Ulum sangat mengejutkan karena tidak ada informasi yang disampaikan sebelumnya. Ini sebuah kinerja pemimpin yang Lillahi Taala, sebagai pemimpin yang adil tanpa pandang bulu. Kalau cara ini terus dilakukan yakin dan pasti pendidikan di Kabupaten Bima pasti maju,” ujarnya.

Soal bantuan, Alan tidak merinci nominal bantuan dan mengatakan, bantuan  yang diberikan ada yang secara pribadi untuk kelanjutan pembangunan gedung dan secara kedinasan. Bupati memberikan bangku sekolah dan berbagai macam alat-alat tulis. Dirinya mengutip wejangan Bupati “Tanamkan Ilmu Yang Berpotensi Untuk Generasi Bangsa, Karena Ilmu yang Dimiliki Adalah Senjata yang Paling Ampuh Di Mata Negara Lain”.

“Bagi kami seluruh jajaran MIS Darul Ulum, ungkapan ini yang paling berharga dan bermanfaat  dan kami berharap agar Bupati dapat terus berjuang mendukung dunia pendidikan agar kedepan Kabupaten Bima memiliki generasi yang berpotensi serta bermanfaat bagi bangsa dan negara,” harapnya.

Alan menambahkan, Bupati dan rombongan baru pada ruangan sekolah dan semoga kedepan  bisa berkunjung ke usaha sekolah yang memanfaatkan alam disekitar, sesuai misi sekolah “Menciptakan Generasi Yang Mandiri Melalui Alam Sekitar”.

Setelah melakukan peninjauan ruangan kelas dan berdialog dengan para tenaga pengajar di sekolah tersebut, Bupati dan Ketua TP PKK selanjutnya membagikan 60 paket alat tulis dan, buku cara cepat membaca Al-Quran Albar Ki, buku Iqra dan CD cara membaca Al-Quran kepada para murid MIS DArul Ulum.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *