Polres Bima Kota Sosialisasi Keselamatan Berkendara

Kota Bima, Kahaba.-Polres Bima Kota melalui unit Dikyasa Sat lantas, Selasa (22/11) menggelar kegiatan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) berupa sosialisasi keselamatan dalam berkendara, serta pelaksanaan Operasi Zebra Gatarin. Sosialisasi sekaligus himbauan itu dilaksanakan di beberapa titik jalan padat kendaraan. Termasuk perempatan lampu merah Jalan Soekarno Hatta depan Kantor Dinas PU dan Pertambangan Kota Bima.

Polwan Polres Bima Kota saat sosialisasi keselamatan berkendara di Cabang empat Gunung Dua. Foto: Hum. Polres Bima Kota

Polwan Polres Bima Kota saat sosialisasi keselamatan berkendara di Cabang empat Gunung Dua. Foto: Hum. Polres Bima Kota

Kasubag Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno menjelaskan, sosialisasi bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keselamatan berkendara. Agar tercipta situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar, serta meningkatkan ketertiban, kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam aktivitas berlalu lintas.

Selain sosialisasi kesadaran berkendara terangnya, Sat Lantas juga turut menyampaikan informasi tentang pelaksanaan Operasi Zebra Gatarin 2016. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Sebab faktor utama kecelakaan disebabkan kurangnya disiplin pengguna jalan dalam berlalu lintas.

“Melalui sosialisasi ini, kami ingin menyampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya berkendara dengan nyaman melalui pengamanan diri, agar terhindar dari kecelakaan dan kejadian yang merugikan pengendara bahkan orang lain,” akunya.

Suratno menambahkan, selain melakukan sosialisasi di pusat jalan. Pihaknya juga menyampaikan kepada para pelajar, baik di tingkat SMP dan SMA sederajat agar informasi yang disampaikan dapat dipahami dan dapat dijalankan dalam setiap aktivitas.

“Kami telah mengunjungi sejumlah sekolah, dan menjadi pembina upacara. Untuk menyampaikan sosialisasi, betapa pentingnya berkendara dengan tertib. Kemudian di ikuti dengan pemenuhan kelengkapan surat kendaraan bermotor, demi kenyamanan selama berkendara,” tandasnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *