Rayakan Hari Bhakti, Dinas PU Kabupaten Bima Gelar Lomba, Trabas dan Baksos

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dalam rangka memperingati hari bhakti PU ke-71 yang jatuh pada tanggal 3 Desember tahun 2016, Dinas PU Kabupaten Bima menggelar sejumlah kegiatan. Kegiatan tersebut dimaksud untuk meningkatkan kekompakan para aparatur Lingkup Dinas PU Kabupaten Bima.

Jajaran pegawai Dinas PU Kabupaten Bima saat mengikuti lomba. Foto: Bin

Jajaran pegawai Dinas PU Kabupaten Bima saat mengikuti lomba. Foto: Bin

Ketua panitia kegiatan Hardiansyah menyebutkan, adapun sejumlah kegiatan yang digelar seperti lomba lomba Bola Voli, Tarik Tambang, Lari Karung antar bidang. Kemudian menata ruangan kerja dan taman pada masing-masing bidang, serta kegiatan trabas yang dirangkaikan dengan kegiatan bhakti sosial dan penghijauan.

“Trabas mengambil rute dari Kantor Dinas PU menuju Wawo Desa Riamau. Disana nanti akan digelar bhakti sosial dengan memberikan bantuan kepada warga sekitar,” ujarnya, Rabu (23/11).

Tidak selesai disitu, sambung pria yang bergelar Master of Engineering tersebut, kegiatan bakti sosial kemudian dilanjutkan sampai ke Pantai Lariti Kecamatan Lambu. Di pantai cantik itu digelar kegiatan penghijauan dan rekreasi keluarga Dinas PU Kabupaten Bima.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas PU  Kabupaten HM. Taufik Rusdi menjelaskan, acara trabas nanti digelar pada hari sabtu tanggal 3 Desember 2016. Kemudian acara ini tidak tertutup pada Lingkup Dinas PU Kabupaten Bima, tetapi terbuka bagi para pecinta trabas dan komunitas trabas,  serta mitra dan rekan kerja PU.

Lomba Bola Voli antar Bidang di Dinas PU. Foto: Bin

Lomba Bola Voli antar Bidang di Dinas PU. Foto: Bin

“Sengaja kami membuka partisipasi pihak lain agar bisa ikut dan menyiapkan sumbangannya bagi masyarakat Desa Riamau,” jelas pria yang bergelar Insinyur itu.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kabupaten Bima H. Nggempo menambahkan, biasanya upacara Hari Bhakti PU sedianya dilaksanakan tanggal 3 Desember 2016. Karena kegiatan dimaksud dirangkaikan dengan apel gabungan, maka diundur dan ditetapkan dalam agenda di Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima.

Hari Bhakti PU kali ini, sambung Nggempo mengambil tema ‘Kobarkan Jiwa Sapta Taruna dalam Membangun Infrastruktur Pekerjaan Umum di Kabupaten Bima Guna Mewujudkan Bima RAMAH’.

“Ada harapan dari tema ini, semoga sejumlah kegiatan tersebut dapat meningkatkan kekompakan dan profesionalisme dalam bekerja, sebagaimana dalam trilogi budaya kerja PU yang mewajibkan kepada jajarannya harus suka bekerja keras, bergerak cepat, dan bertindak tepat disetiap saat,” paparnya.

*Kahaba-01

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *