Lagi, 7 Pelajar Diamankan Pol PP

Kota Bima, Kahaba.- Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Bima kembali menjaring 7 pelajar dalam operasi penertiban, Rabu (23/11) pagi. Para pelajar ini diamankan lantaran berkeliaran pada jam sekolah menggunakan seragam.

7 Pelajar saat diamankan. Foto: Ady

7 Pelajar saat diamankan. Foto: Ady

“Hari ini ada 7 pelajar yang kita amankan. 5 orang sedang asyik main di warnet Lewirato dan 2 orang lainnya berkeliaran di Ule,” ungkap Kasi Ops Sat Pol PP Kota Bima, Abdurrahman.

Ia menyebutkan, operasi dilakukan di sejumlah lokasi di Kota Bima. Seperti tempat wisata, warnet, pusat perbelanjaan maupun tempat keramaian lain. Tidak hanya menyasar para pelajar, tetapi juga aparatur sipil negara yang membolos kerja.

“Cuman operasi dua hari ini yang kita dapat hanya pelajar, ASN tidak ada,” akunya ditemui di kantor setempat.

Abdurrahman mengaku, para pelajar yang diamankan akan dibina dan dipanggil Kepala Sekolah dan orangtua mereka. Tujuannya agar mengingatkan dan meminta tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Mereka juga akan diminta membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi. Surat itu kemudian akan jadi pegangan kita, kalau ulangi lagi kita minta agar diberikan sanksi,” ujarnya.

Operasi penertiban serupa kata Abdurrahman, akan dilakukan secara rutin oleh Pol PP. Harapannya, ASN dan pelajar bisa disiplin bekerja maupun belajar. Serta tidak berkeliaran tanpa kepentingan mendasar pada jam kerja karena akan menjadi citra buruk bagi daerah.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *