Dimata Anak Buahnya, Gatut Sosok Pemimpin Flamboyan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Gaya kepemimpinan mantan Kapolres Bima AKBP. Gatut Kurniadin SIK diakui oleh anak buahnya memiliki kharisma tersendiri. Selama 1 tahun 7 bulan mengabdi di Bima, Gatut diakui sangat dekat dengan seluruh anggotanya.

Kapolres Bima AKBP. Gatut Kurniadi SIK

Kapolres Bima AKBP. Gatut Kurniadi SIK

Seperti disampaikan oleh Anggota Satlantas Polres Bima Amrullah, mantan atasannya itu merupakan pemimpin yang flamboyan. Pemimpin yang melindungi, bertutur kata dengan lemah lembut serta peduli dan suka menolong orang lain.

“Beliau (Gatut) itu sosok pemimpin Flamboyan. Kami menganggap Pak Gatut seperti orang tua sendiri. Melindungi dan bertutur kata dengan lembut. Bahkan saat menegur pun, tetap dengan bahasa yang santun,” katanya diamini oleh sejumlah Anggota Shabara lain, Kamis (24/11).

Anggota Polisi lain mengaku, merasa beruntung dan merasa terhormat bisa bertugas dibawah kepemimpinan Gatut. Selain dekat dengan anak semua anggota, mantan atasannya itu acapkali memberikan pelajaran yang baik buat mereka.

“Kami diajarkan ketegasan, disiplin dan mengajarkan menjadi polisi yang merakyat,” ungkapnya.

Selama di Bima, diakuinya Gatut tidak membedakan memberikan perhatiannya pada siapapun. Mulai dari pangkat paling bawah sampai ke jajaran perwira, tetap menunjukan sikap dan perlakuan yang sama.

“Kami akan selalu mengingat ajaran dan bimbingan Pak Gatut. Semoga beliau selalu diberi kesehatan dan kemudahan serta selalu sukses meniti karir di Kepolisian,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *