Peringati Hari Guru, SDN 02 Gelar Upacara

Kota Bima, Kahaba.- Peringatan Hari Guru Nasional dirayakan SDN 02 Kota Bima dengan menggelar upacara bendera di halaman sekolah setempat, Jum’at (25/11) pagi. Menariknya, semua petugas upacara diberikan kepercayaan kepada para guru.

Keceriaan para Guru SDN 02 Kota Bima memperingati Hari Guru Nasional. Foto: Ady

Keceriaan para Guru SDN 02 Kota Bima memperingati Hari Guru Nasional. Foto: Ady

“Saya sendiri yang bertindak sebagai pembina upacara. Sedangkan petugas upacara semuanya adalah guru. Mulai dari pemimpin upacara, pembaca pancasila, pembaca do’a hingga pengibar Bendera Merah Putih,” jelas Kepala SDN 02 Kota Bima, H Abdul Latief.

Pelaksaan upacara kali ini kata Latief, memang sedikit berbeda dari biasanya. Sengaja Ia membentuk panitia pelaksana upacara dengan melibatkan semua guru. Persiapan dilakukan selama seminggu untuk memperingati momentum hari guru sekali setahun.

“Alhamdulillah pelaksanaan upacara berjalan dengan khidmat. Semua guru melaksanakan tugasnya dengan baik hingga akhir upacara,” terangnya.

Bahkan lanjut dia, suasana saat upacara sempat diwarnai haru karena ada beberapa guru meneteskan air mata. Hal itu sebagai tanda bahagia karena diberikan kekuatan untuk terus mengabdikan dan mencerdaskan generasi bangsa.

Dalam amanat upacara, Latief menyampaikan sejumlah pesan kepada para siswa. Meminta agar belajar dengan giat, rajin dan menghomati jasa guru yang telah memberikan ilmu kepada mereka.

“Kami dan para guru tidak meminta apa-apa dari siswa, hanya berharap agar ilmu yang diberikan bisa bermanfaat dan kelak mereka menjadi orang yang sukses didunia dan diakhirat,” tuturnya.

Latief menambahkan, usai upacara dilakukan pemotongan kue tumpeng dan Ia mengumpulkan para guru untuk saling berbagi kebahagiaan, bertukar ucapan selamat dan saling memberikan motivasi satu sama lainnya.

“Kami bangga menjadi guru karena para gurulah yang melahirkan pemimpin bangsa ini. Pesan kami kepada para guru agar terus mengabdi dengan penuh keikhlasan,” tandasnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *