TPU Tolo Dara Kini Bersih dan Rapi, Madasigi Keren

Kota Bima, Kahaba.- Setelah gotong royong membersihkan Masjid Sultan Muhammad Salahuddin Bima pekan lalu, Majelis Pemuda Sigi (Madasigi) kembali mengajak masyarakat untuk melaksanakan kegiatan yang sama di tempat pemakaman umum (TPU) Tolo Dara, Minggu (27/11) pagi. Kini kondisi TPU itu bersih dan indah.

Madasigi dan warga saat gotong royong bersihkan kuburan. Foto: Bin

Madasigi dan warga saat gotong royong bersihkan kuburan. Foto: Bin

“Kegiatan ini merupakan agenda ke dua Madasigi. Targetnya, membersihkan TPU Tolo Dara dan got-got mampet. Karena TPU Tolo Dara merupakan satu-satunya tempat pemakaman untuk warga Kelurahan Paruga dan Kelurahan Dara,” ujar Ketua Madasigi Liswar Ahmad.

Diakuinya, kenapa agenda kedua dipilih TPU Tolo Dara, karena kondisinya sudah banyak ditumbuhi semak belukar dan jarang dibersihkan. Untuk itu, Madasigi mengajak masyarakat untuk sama – sama turun dan ambil bagian membersihkan rumah abadi itu.

“Semak belukar yang tumbuh sudah menutupi semua tanda kuburan. Jadi sudah saatnya memang dibersihkan,” katanya.

Liswar mengakui, berkat kesadaran bersama dan kerja sama yang baik seluruh masyarakat, TPU itu kini bersih dan inda. Masyarakat yang datang berjiarah akan merasa nyaman.

Dia berharap kepada seluruh warga yang datang ke kuburan juga bisa menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah disembarang tempat.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *