Operasi Zebra, 812 Kendaraan Ditilang

Kota Bima, Kahaba.- Operasi Zebra Gatarin yang digelar Polres Bima Kota mulai Rabu tanggal 16 November sampai 29 November 2016, sebanyak 812 kendaraan ditilang dan dan 428 pengendara diberi teguran.

Operasi Zebra Polres Bima Kota. Foto: Hum Polres Bima Kota

Operasi Zebra Polres Bima Kota. Foto: Hum Polres Bima Kota

Kasubbag Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno menjelaskan, operasi tersebut dilaksanakan selama 14 hari dan melibatkan 55 orang personil Polres Bima Kota, 2 Pers Brimob Subden A Polda NTB dan 2 Pers POM TNI.

Sementara tujuan operasi digelar, agar terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar serta meningkatnya ketertiban dan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Dari hasil penegakan hukum selama operasi, kendaraan yang ditilang sebanyak 812 unit dan 428 pengendara yang diberi teguran,” katanya, Selasa (29/11)

Selama pelaksanaan Operasi Zebra, diakuinya, pelanggaran didominasi oleh kendaraan roda dua karena tidak menggunakan helm, tidak memiliki SIM, tidak membawa STNK serta tidak menggunakan TNBK.

“Pelanggaran pada minggu kedua pelaksanaan operasi mengalami penurunan jika dibandingkan dengan minggu pertama,” jelasnya.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *