Telkom Beri Bimbingan Digital untuk UKM

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Kantor Daerah Telkom Bima memberi bimbingan tekhnis penggunaan layanan digital untuk para Usaha Kecil dan Menengah (UKM) se Kota Bima, beberapa hari yang lalu. Kegiatan yang digagas oleh Dinas Koperindag Kota Bima tersebut dilaksanakan di Pusat Latihan Usaha Terpadu (PLUT) Kota Bima.

Pelaku UKM, jajaran Telkom Bima dan Dinas Koperindag Kota Bima sat foto bersama usai kegiatan. Foto: Dok. Telkom Bima

Pelaku UKM, jajaran Telkom Bima dan Dinas Koperindag Kota Bima sat foto bersama usai kegiatan. Foto: Dok. Telkom Bima

Asisten Manager Costumercare and Sales Telkom Bima H. Usran mengatakan, bimbingan tersebut bertujuan untuk memberi pemahaman kepada UKM agar bisa menggunakan aplikasi digital yang mendukung kegiatan UKM.

“Kerjasama ini tentu untuk meningkatkan penetrasi digital pelaku UKM dan meningkatkan kualitas dan akses pemasaran produk,” ujarnya, Selasa (29/11).

Diakuinya, kegiatan tersebut diikuti lebih dari 50 pelaku UKM yang ada di Kota Bima. Peserta pun menyambut baik dan gembira kegiatan dimaksud.

Telkom juga akan menyediakan program pendampingan dalam bentuk pelatihan dan penyiapan aplikasi smart bisnis, sebagai wadah kolaborasi dan promosi antar UKM.

“Untuk meningkatkan transaksi penjualan produk UKM, Telkom telah menyiapkan fasilitas transaksi online dengan aplikasi e-toko, e-belanja serta kemudahan aplikasi lain,” katanya.

Sambung H. Usran, Telkom menargetkan sebanyak 3 juta UKM yang bisa menggunakan kemudahan aplikasi tersebut. Hingga saat ini, seluruh Indonesia sudah tercapai pengguna sebanyak 2,39 juta UKM.

“UKM di Kota Bima akan segera bergabung menggunakan aplikasi tersebut. Rencananya tanggal 8 Desember nanti lounching UKM digital,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *