Banjir Rendam RT 06 Desa Tente

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Bima, Selasa (29/11) sore menyebabkan banjir merendam RT 06 Dusun Sukamaju Desa Tente Kecamatan Woha. Bahkan, ketinggian air mencapai mata kaki orang dewasa.

Banjir di Desa Tente. Foto: Faris

Banjir di Desa Tente. Foto: Syafruddin

Salah satu warga setempat, Syafruddin melaporkan, hingga Pukul 20.00 Wita air belum juga surut dan masih menggenangi RT 06. Penyebab banjir diduga karena pendangkalan saluran air disekitar pemukiman warga.

“Kejadian ini sudah berlangsung setiap hujan turun. Tidak hanya di pemukiman, tapi juga diarea Paruga Paranaka ketinggian air bisa mencapai mata kaki orang dewasa,” jelasnya.

Syafruddin mengaku, persoalan banjir tersebut sudah disampaikan kepada Kepala Dusun dan Kepala Tente. Bahkan pernah dibahas pada saat MusrenbangDes Tente. Hanya saja, hingga kini belum ada realisasi dari pemerintah desa.

Perangkat desa lanjutnya, tercatat sudah empat kali mengukur saluran air, tetapi belum juga ada perbaikan. Dusun Sukamaju bahkan diakuinya, tidak pernah tersentuh oleh Alokasi Dana Desa maupun DDA.

Mengantisipasi masalah tersebut kata dia, masyarakat terpaksa menyekat saluran air. Pasalnya, warga kerap kali ribut karena meluapnya air di area jalan depan Terminal Tente hingga memasuki ke permukiman warga.

“Ditambah lagi air yang datang dari sebelah selatan Paruga Paranaka, kondisi ini terus berlangsung tanpa ada perhatian dari pemerintah Desa,” sorotnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *