Pelajar Diminta Cerdas Manfaatkan Teknologi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Teknologi saat ini telah menjadi gaya hidup baru yang tak terpisahkan dari masyarakat moderen. Namun, tanpa disadari kemajuan teknologi pula telah membawa banyak dampak negatif bagi masyarakat, terutama pelajar dan generasi muda.

Asisten II Setda Kabupaten Bima H. Muzakkir usai membuka LDK OSIS. Foto: Ady

Asisten II Setda Kabupaten Bima H. Muzakkir usai membuka LDK OSIS. Foto: Ady

Karena itu, Asisten II Sekda Kabupaten Bima, H. Muzakkir meminta para pelajar untuk cerdas memanfaatkan teknologi. Menggunakan teknologi hanya untuk hal-hal positif saja. Terutama untuk mendukung kegiatan belajar.

“Dengan teknologi semua bisa diakses begitu mudah karena semua tersaji di dalamnya. Mulai dari yang positif hingga negatif,” kata saat Muzakkir saat membuka Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS di Hotel Komodo, Selasa (29/11) pagi.

Menurut Mantan Kepala Bappeda ini, bila para pelajar tidak dibentengi dengan karakter kuat, maka akan sangat mudah terpengaruh teknologi dan media sosial. Modal pemahaman agama, keimanan dan ilmu pengetahuan merupakan benteng utama para pelajar.

“Dunia sudah banyak berubah, ancaman bagi generasi semakin besar. Mulai dari radikalisme, bahaya narkoba maupun seks bebas. Sehingga dibutuhkan pelajar yang memiliki karakter kuat,” ingatnya.

Penggunaan media sosial juga menjadi penekanan Muzakkir. Sebab saat ini, akses media sosial sudah berada digenggaman. Segala aktivitas bisa terpantau di dalam postingan media sosial. Apalagi, semua orang sudah memiliki dukungan handphone canggih.

“Dari postingan di media sosial saja kita bisa melihat kualitas seseorang. Karena setiap kata-kata yang kita tulis akan menentukan kualitas diri,” terangnya.

Untuk itu, Ia mengingatkan Pengurus OSIS harus memberikan keteladanan bagi siswa lainnya. Jangan sampai justru memberikan contoh buruk. Namun, dirinya yakin para siswa yang terlibat sebagai peserta merupakan pelajar terpilih dan punya modal sosial maupun ilmu pengetahuan.

“Mudah-mudahan dalam pelatihan nanti kalian mendapatkan banyak ilmu dari instruktur. Serta OSIS terus berkiprah dalam meningkatkan kapasitas diri,” harapnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *