Abaikan Keselamatan Pelajar, 5 Angkot Diamankan Polisi

Kota Bima, Kahaba.- Ini peringatan bagi pemilik dan pengemudi Angkutan Kota (Angkot) di wilayah Kota Bima. Lantaran ngeyel tak mengindahkan peringatan keselamatan penumpang, 5 Angkot kini diamankan Sat Lantas Polres Bima Kota.

Posisi duduk pelajar disalah satu Angkot ini sangat membahayakan. Foto: Deno

Posisi duduk pelajar disalah satu Angkot ini sangat membahayakan. Foto: Deno

Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP I Mase Hendra mengatakan, 5 Angkot yang diamankan sudah kerap diberi peringatan agar tak lagi membuka bak di belakang untuk mengangkut pelajar. Namun, para sopir tidak mengindahkan dan ditemukan tetap membuka bak.

“Ulah para sopir ini tidak baik karena mengabaikan keselamatan penumpang,” kata Kasat kepada Kahaba.net, Rabu (30/11) pagi.

Walaupun merupakan keinginan para penumpang tegasnya, Sopir Angkot tetap harus mengedepankan aturan berlaku. Membuka bak belakang untuk mengangkut penumpang bukan hanya melanggar aturan, tetapi sangat membahayakan penumpang.

“Kalau terjadi apa-apa pada penumpang, mereka sendiri nanti yang bertanggungjawab. Karena itu kita ingatkan, patuhi aturan,” ujar Kasat.

Selain itu, pihaknya juga akan menegur dan mengambil tindakan tegas ketika menemukan mobil bak terbuka mengangkut orang. Sebab mobil bak tersebut didesain untuk mengangkut barang-barang.

“Keselamatan nyawa manusia itu lebih penting. Jangan karena mengejar muatan, aturan dilanggar,” ingatnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *