MPR dan PGRI Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Kota Bima, Kahaba.- Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, di Aula SMAN 1 Kota Bima, Kamis (1/12).

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang digelar Anggota MPR RI dan PGRI Kota Bima. Foto: Eric

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang digelar Anggota MPR RI dan PGRI Kota Bima. Foto: Eric

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPD RI Ir. Abraham Lianto, anggota DPR RI H. Syafruddin, Ketua PGRI Kota Bima H. Sudirman, Asisten I Setda Kota Bima Muhammad Farid, serta 300 peserta dari guru dan kepala sekolah tingkat TK/SD/SMP/SMA sederajat sekota Bima.

Ketua Panitia kegiatan Suhardin menyampaikan, kegiatannya sosialisasi 4 Pilar merupakan tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan dan dipahami dalam aspek kehidupan. Karena melalui pengenalan 4 pilar kebangsaan, masyarakat dapat memahami dasar dan ideologi negara.

“Nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinekka Tunggal Ika harus terus menjadi pedoman hidup berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Kata Suhardin, anggota MPR yang hadir sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada satuan pendidikan, agar PGRI atau guru tidak keliru mendapatkan informasi, tentang tahapan baru MPR. Guru merupakan garda terdepan dalam mendidik siswa, sekaligus mampu mensosialisasikan 4 Pilar kebangsaan pada sekolahnya masing-masing.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, wawasan guru tentang 4 Pilar Kebangsaan dapat diterapkan kepada murid dan juga masyarakat. Terutama mengetahui tahap-tahap baru MPR,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Bima H. Sudirman menjelaskan, kegiatan 4 Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan PGRI merupakan yang pertama di NTB. Dengan tujuan, 4 Pilar Kebangsaan ini menjadi landasan dan jalan agar semua tujuan negara dapat tercapai.

“4 Pilar Kebangsaan ini penting disosialisasikan ke guru – guru juga, agar bisa mentransformasikan ke anak didik,” tambahnya.

Ia berharap, setelah sosialisasi tersebut, guru mengerti dan mengamalkan 4 Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. Karena bukan tidak mungkin tujuan negara akan tercapai sesuai harapan dari para founding father negara.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *