Lutfi Beri Pemahaman 4 Pilar Kepada Warga Tanjung

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPR RI Fraksi Golkar, H Muhammad Lutfi kembali melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kota Bima. Wakil Rakyat Dapil NTB ini menyasar warga Kelurahan Tanjung Kota Bima pada sosialisasi kali ini.

Lutfi saat menggelar acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Tanjung. Foto: Ady

Lutfi saat menggelar acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Tanjung. Foto: Ady

Dalam pemaparannya, Lutfi mengatakan, penanaman nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan harus terus digelorakan kepada masyarakat. Hal ini penting untuk menumbuhkan semangat nasionalisme.

Apalagi kata dia, belakangan ini isu-isu yang berpotensi menciderai nilai kebhinekaan melanda bangsa ini. Kondisi ini dinilainya rawan menimbulkan perpecahan antar warga negara. Karena perbedaan yang awalnya merupakan kekuatan bangsa dimanfaatkan sebagai alat untuk memeceh belah.

“Bhineka Tunggal Ika merupakan bingkai untuk merawat kebersamaan di atas perbedaan etnis, agama, suku maupun ras. Karena itu harus kita jaga,” urainya.

Lanjutnya, begitu pula jiwa nasionalisme dan cinta tanah air masyarakat saat ini perlahan mulai tergerus dengan perkembangan paham berbahaya, seperti radikalisme dan komunisme.

Karena itu lanjut Lutfi, sosialisasi 4 pilar kebangsaan berisi materi tentang dasar konstitusi negara UUD 1945, ideologi bangsa berupa Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harus diperkuat kepada masyarakat. Materi 4 pilar ini merupakan pondasi kekuatan bangsa Indonesia.

Lutfi saat menyerahkan bantuan ke warga Tanjung. Foto: Ady

Lutfi saat menyerahkan bantuan ke warga Tanjung. Foto: Ady

“Kami berharap, melalui sosialisasi ini semakin tumbuh kecintaan masyarakat terhadap tanah air. Karena para pendahulu kita telah bersusah payah dan berkorban nyawa membangun bangsa ini,” tutur Anggota Komisi VIII ini.

Memanfaatkan kunjungan Politisi asal Bima yang dikenal sederhana ini, sejumlah masyarakat Tanjung menyampaikan keluhan dan berbagai aspirasi tentang kondisi kelurahan maupun Kota Bima. Mereka meminta Lutfi memperjuangkan soal bantuan kelompok usaha, jaminan sosial maupun lapangan pertemuan.

Aspirasi tersebut dicatat dan akan dibawa oleh Lutfi kepada pemerintah pusat. Sedangkan sebagian lainnya langsung dibantu secara pribadi.

Diakhir sosialisasi, Lutfi menyerahkan bantuan kursi sebanyak 800 unit untuk Kelurahan Tanjung. Kursi tersebut diterima secara simbolis masing-masing Ketua RW dan akan digunakan untuk berbagai keperluan masyarakat setempat.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *