Kabupaten Bima Raih Juara Umum Anugerah Kampung Media NTB

Kota Bima, Kahaba.- Acara yang diselenggarakan Balai Pelayanan Informasi Publik (BPIP) Dishub Kominfo Provinsi NTB, Rabu (30/12) di Hotel Golden Tulip Mataram NTB berlangsung meriah. Seluruh perwakilan Kampung Media (KM) se-Provinsi NTB hadir.

Kabid Kominfo Dishubkominfo Kabupaten Bima, Muhammad Irfan. Foto: Bin

Kabid Kominfo Dishubkominfo Kabupaten Bima, Muhammad Irfan. Foto: Bin

Kepala BPIP NTB selaku Ketua Panitia mengumumkan hasil penilaian berdasarkan 10 kategori. Perwakilan Kabupaten Bima meraih juara dari 2 kategori. KM Portal Himpas juara 1 pada kategori pendidikan dan KM Monggo Runggu juara 1 kategori Infrastruktur. Dengan raihan ini, Kabupaten Bima menjadi juara umum mengalahkan Kabupaten dan Kota lainnya di NTB.

Kemudian, Gubernur NTB, TGB. H. Zainul Mazdi menyambut baik berkembangnya KM di NTB. Menurutnya, perkembangan KM ini diluar perkiraannya. Karena sejak terbentuk pada tahun 2008 lalu, sudah menjadi inspirasi bagi daerah lain di indonesia bahkan dunia.

“Jadikan internet yang inspiratif sehingga bisa membangkitkan kreatifitas masyarakat,” katanya.

Sementara Kepala Bidang Kominfo Dinas Perhubungan Kominfo Kabupaten Bima, Muhammad Irfan menyambut gembira prestasi KM Kabupaten Bima. Prestasi ini tidak lepas dari dukungan anggaran dari Pemkab Bima dan secara teknis dilakukan pembinaan dan koordinasi yang intens, sehingga KM di Kabupaten Bima kebih fokus dalam pemberitaan.

“Kita berharap KM akan tumbuh diseluruh desa di Kabupaten Bima, sehingga bisa mempublikasikan info dan potensi desanya masing-masing,” harap pria yang bergelar Magister Enginering.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *