Kabar Bima

Kabupaten Bima Raih Juara Umum Anugerah Kampung Media NTB

235
×

Kabupaten Bima Raih Juara Umum Anugerah Kampung Media NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Acara yang diselenggarakan Balai Pelayanan Informasi Publik (BPIP) Dishub Kominfo Provinsi NTB, Rabu (30/12) di Hotel Golden Tulip Mataram NTB berlangsung meriah. Seluruh perwakilan Kampung Media (KM) se-Provinsi NTB hadir.

Kabid Kominfo Dishubkominfo Kabupaten Bima, Muhammad Irfan. Foto: Bin
Kabid Kominfo Dishubkominfo Kabupaten Bima, Muhammad Irfan. Foto: Bin

Kepala BPIP NTB selaku Ketua Panitia mengumumkan hasil penilaian berdasarkan 10 kategori. Perwakilan Kabupaten Bima meraih juara dari 2 kategori. KM Portal Himpas juara 1 pada kategori pendidikan dan KM Monggo Runggu juara 1 kategori Infrastruktur. Dengan raihan ini, Kabupaten Bima menjadi juara umum mengalahkan Kabupaten dan Kota lainnya di NTB.

Kabupaten Bima Raih Juara Umum Anugerah Kampung Media NTB - Kabar Harian Bima

Kemudian, Gubernur NTB, TGB. H. Zainul Mazdi menyambut baik berkembangnya KM di NTB. Menurutnya, perkembangan KM ini diluar perkiraannya. Karena sejak terbentuk pada tahun 2008 lalu, sudah menjadi inspirasi bagi daerah lain di indonesia bahkan dunia.

“Jadikan internet yang inspiratif sehingga bisa membangkitkan kreatifitas masyarakat,” katanya.

Sementara Kepala Bidang Kominfo Dinas Perhubungan Kominfo Kabupaten Bima, Muhammad Irfan menyambut gembira prestasi KM Kabupaten Bima. Prestasi ini tidak lepas dari dukungan anggaran dari Pemkab Bima dan secara teknis dilakukan pembinaan dan koordinasi yang intens, sehingga KM di Kabupaten Bima kebih fokus dalam pemberitaan.

“Kita berharap KM akan tumbuh diseluruh desa di Kabupaten Bima, sehingga bisa mempublikasikan info dan potensi desanya masing-masing,” harap pria yang bergelar Magister Enginering.

*Kahaba-01