Demo Ahok, Gabungan Ormas Jalan Kaki Menuju Kejaksaan

Kota Bima, Kahaba.- Sekitar 100 massa gabungan Ormas Islam Bima melakukan Long March dengan berjalan kaki menuju Kantor Kejaksaan Raba Bima, Jumat (2/12). Massa aksi Bela Islam III ini star dari Lapangan Serasuba sekitar Pukul 09.20 Wita.

Ormas Islam Bima saat aksi Desak tangkap Ahok. Foto: Ady

Ormas Islam Bima saat aksi Desak tangkap Ahok. Foto: Ady

Pantauan kahaba.net, Ormas Islam yang ikut bergabung dalam aksi terkait dugaan penistaan agama ini diantaranya FUI, JAS, FPI, HMI-MPO, Ketua PD Muhammadiyah Kota Bima.

Di depan massa aksi, didahului satu mobil bak terbuka dengan pengeras suara. Massa membawa berbagai atribut, bendera dan tulisan berisi desakan kepada Kejaksaan dan Pengadilan untuk menahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sepanjang jalan, tak hentinya massa aksi mengumandangkan takbir. Sementara salah satu orang terus menyampaikan orasi. Teriakan tangkap Ahok, adili Ahok dan penjarakan Ahok menggema disepanjang aksi.

Selain di Kejaksaan Negeri Raba Bima, titik aksi direncanakan juga di Pengadilan Negeri Raba Bima. Sebab saat ini, proses hukum terhadap Ahok sudah tahap II dan akan segera disidangkan.

Selain massa gabungan Ormas Islam, secara terpisah HMI-Dipo Cabang Bima juga turun dengan bendera sendiri. Mereka berkumpul di Paruga Na’e Kota Bima dan akan berkonsentrasi untuk menyuarakan tuntutan serupa di Simpang Empat Gunung Dua.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *